Sukses

Lawan Penyebaran Corona Covid-19, Bek Real Madrid Sumbang Ratusan Ribu Masker

Sergio Ramos, beberapa waktu lalu, dan rekannya Marcelo ikut dalam kampanye mencegah pandemi virus corona. Kini, ia membantu menyumbang ribuan masker

Liputan6.com, Madrid - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, ikut tergerak membantu melawan penyebaran virus Corona Covid-19 di negaranya. Ia mengumumkan di Twitter bahwa ia akan menyumbangkan 264.571 masker, 1000 item peralatan pelindung dan 15.000 alat tes untuk membantu stok persediaan yang diperlukan di Spanyol.

Sumbangan bek senior Real Madrid ini akan disalurkan melalui UNICEF, dimana bek tim nasional Spanyol ini juga merupakan duta global badan dunia PBB tersebut.

Sebelumnya, Mantan presiden Real Madrid Lorenzo Sanz, yang membantu mengakhiri kekeringan 32 tahun Madrid di Eropa pada tahun 1998 ketika memenangkan gelar ketujuh Eropa, meninggal Sabtu lalu karena virus korona. Sanz meninggal di usia 76 tahun.

Sementara itu, seluruh tim olahraga Real Madrid masuk ke karantina pada 12 Maret ketika dikonfirmasi bahwa salah satu pemain bola basket klub dinyatakan positif terkena virus. Pemain sepakbola dan bola basket profesional Real Madrid berbagi fasilitas di tempat latihan tim di Valdebebas.

 

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kampanye

Sergio Ramos, beberapa waktu lalu, dan rekannya Marcelo ikut dalam kampanye mencegah pandemi virus corona. Lewat akun instagram pribadi, Ramos dan Marcelo meminta masyarakat untuk sementara mengisolasi diri.

"Sekarang waktunya untuk kompak, tanggungjawab, dan saling membantu. Mari kesampingkan perbedaan dan berpikir apa yang menyatukan kita. Saya berdiam di rumah," tulis Ramos.

3 dari 3 halaman

Pasokan Medis

Sementara itu, Real Madrid mengumumkan, Kamis (26/3/2020), bahwa mereka akan menggunakan Stadion Santiago Bernebeu sebagai pusat penyimpanan pasokan medis dalam upaya pertempuran melawan Corona Covid-19.

Saat ini di Spanyol sudah mencapai 56.188 kasus yang terkonfirmasi dari virus corona, dengan 4.089 angka kematian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini