Sukses

Perangi Virus Corona Covid-19, Real Madrid Kirim Video Keren untuk Petugas Medis hingga Kurir Makanan

Real Madrid juga bersedia menjadikan markasnya Santiago Bernabeu menjadi gudang peralatan kesehatan.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid tidak tinggal diam menghadapi penyebaran virus Corona Covid-19 di Spanyol. Los Blancos juga gencar membantu pemerintah lewat berbagai kegiatan, termasuk kampanye di media sosial. 

Seperti diketahui, saat ini, jumlah korban terinfeksi virus Corona model terbaru di Spanyol terus meningkat. Data terbaru John Hokpkins University (27/3/2020) pukul 12.30 WIB mencatat, jumlah kasus di Negeri Matador sudah mencapai 57.786 orang dengan jumlah kematian mencapai 4.365 jiwa.

Pasien kasih terus bertambah meski pemerintah Spanyol sudah menerapkan kebijakan lockdown. Para petugas medis kini terus berjibaku untuk menyelamatkan pasien yang sudah terinfeksi virus Covid-19. 

Seperti dilansir Marca, Real Madrid telah mendapat persetujuan untuk menjadikan markasnya, Stadion Santiago Bernabeu sebagai gudang penyimpanan alat-alat kesehatan hasil donasi warga. Selanjutnya, barang-barang ini akan disalurkan kepada yang membutuhkan di bawah pengawasan pemerintah.  

Namun yang tak kalah pentingnya, Real Madrid tidak lupa mengapreseasi para pekerja yang berada di lini depan pertempuran melawan virus Corona Covid-19. Mulai dari petugas medis, hingga para pengantar makanan yang tetap menjalankan tugasnya di tengah situasi lockdown Negeri Matador. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Bernuansa Sepak Bola

Seperti dilansir dari Marca, sebagai bentuk dukungan moril, Real Madrid membuat video singkat sebagai penghormatan terhadap jasa-jasa mereka kepada warga Spanyol. Jalan cerita video berdurasi hampir 4 menit itu sangat sederhana tapi memiliki pesan yang cukup dalam bagi yang menyaksikan.

Diawali dari kondisi kota-kota yang sepi akibat lockdown, video ini kemudian menampilkan para petugas yang tetap harus bekerja di lapangan saat warga lainnya diminta untuk bertahan di rumah. 

Real Madrid tidak lupa memberikan nuansa sepak bola dalam video tersebut lewat cuplikan suporter yang bertepuk tangan seakan memberi penghormatan kepada petugas-petugas tersebut. 

Di akhir tayangan, Real Madrid tidak lupa menyampaikan rasa terima kasihnya. 'Gracias!'

Seperti apa tayangannya, tonton di halaman berikutnya: 

 

3 dari 3 halaman

Video Real Madrid

Video ucapan terima kasih Real Madrid kepada seluruh petugas yang berada di garda terdepan pertempuran melawan Virus Corona Covid-19 di Spanyol. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini