Sukses

PSG Rilis Jersey Spesial untuk Galang Dana Perangi Corona Covid-19

Paris Saint-Germain (PSG) merilis jersey khusus untuk penggalangan dana demi memerangi pandemi virus corona Covid-19 yang menyerang secara global.

Liputan6.com, Paris - Paris Saint-Germain (PSG) merilis jersey khusus untuk penggalangan dana demi memerangi pandemi virus corona Covid-19 yang telah menyerang secara global.

Klub ibu kota Prancis ini akan membantu pendanaan rumah sakit di Prancis yang menangani virus corona Covid-19. Pendanaan tersebut akan berasal dari hasil penjualan dari jersey spesial PSG itu.

Lewat akun resmi PSG di media sosial Instagram, Les Parisiens meluncurkan jersey spesial dengan nama Tous Unis yang berarti Semua Bersama. Jersey itu dasarnya dari kostum laga kandang, tapi PSG melakukan sedikit modifikasi.

Di bagian depan jersey itu, sebelumnya tertera logo sponsor Fly Emirates, kini berubah menjadi tulisan Tous Unis. Kemudian, logo tulisan PSG juga diganti dengan tulisan Protect (Lindungi) dan Respect (Hormati).

 

Di bagian kerah jersey spesial itu juga dipasang logo rumah sakit Assitance Publique-Hospitaux de Paris (APHP). Itu sebagai bentuk penghormatan kepada petugas medis yang berjuang menangani pasie-pasien Covid-19.

Jersey spesial ini diproduksi sangat terbatas yakni mencapai 1.500 buah. Untuk bisa membeli jersey khusus PSG ini, Anda bisa merogoh kocek sedalam 175 euro atau setara Rp 3,1 juta.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Penjualan Jersey

Hasil penjualan dari jersey spesial ini seluruhnya akan disumbangkan ke APHP untuk penanganan virus corona Covid-19. PSG berharap pembelian jersey spesial ini laku agar dana yang disumbangkan semakin besar.

Saat ini Prancis sudah memberlakukan lockdown setelah penyebaran virus corona cukup pesat. Hingga Rabu (25/3/2020), lebih dari 25 ribu orang positif terinfeksi virus corona dan 1.300 jiwa di antaranya meninggal dunia.

3 dari 3 halaman

Ligue 1 Dihentikan

Kompetisi Ligue 1 Prancis telah dihentikan untuk waktu yang belum ditentukan. PSG masih memuncaki klasemen sementara Ligue 1 2019-2020 dengan mengoleksi 68 poin dari 27 pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini