Sukses

Bintang NBA Gelar Diskusi Virus Corona Covid-19 Bersama Dokter Ahli

Stephen Curry mengadakan diskusi virus Corona live di Instagram bersama dokter ahli.

Liputan6.com, California- Wabah virus Corona Covid-19 tengah jadi musuh bersama di seluruh dunia. Virus mematikan ini sudah menyebar di lebih dari 190 negara di dunia.

Amerika Serikat kini menyandang status sebagai negara dengan jumlah orang terbanyak yang terpapar virus Corona Covid-19. Negeri Paman Sam sudah melampaui Tiongkok sebagai negara asal virus Corona Covid-19.

Beragam cara dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona Covid-19. Bintang NBA Stephen Curry mengambil cara berbeda untuk membantu memerangi virus Corona.

Point guard Golden State Warriors itu mencoba memberikan edukasi kepada khalayak ramai mengenai bahaya dari virus Corona.

Curry mengadakan sesi tanya jawab mengenai virus Corona Covid-19 live di Instagram dengan menggandeng Dokter Anthony Fauci, yang merupakan direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertanya

Curry sendiri yang mengajukan pertanyaan pertama kepada Dr Fauci. Curry menanyakan perbedaan virus Corona Covid-19 dengan sakit flu.

"Keduanya sama-sama memiliki penyakit pernafasan, tetapi jauh lebih menular daripada flu dan jauh lebih serius," jawab Dr Fauci.

3 dari 3 halaman

Jangan Anggap Remeh

Pada kesempatan tersebut Dr Fauci memperingatkan generasi muda untuk tak menganggap remeh virus Corona Covid-19. Menurut dia, generasi seumuran Curry juga sangat rawan tertular meski jumlahnya tak sebanyak generasi tua.

"Kami mulai melihat orang-orang yang berusia muda, orang-orang seumuran Anda, yang mendapatkan sakit parah," ujar Dr Fauci.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini