Real Madrid Siapkan Stadion Bernabeu untuk Bantu Perangi Virus Corona Covid-19

Oleh Defri Saefullah pada 27 Mar 2020, 06:20 WIB
Diperbarui 27 Mar 2020, 06:20 WIB
Markas Real Madrid, Santiago Bernabeu tengah direnovasi

Liputan6.com, Madrid- Real Madrid turut turun tangan untuk membantu perang lawan Virus Corona Covid-19 yang sudah mewabah dalam tiga bulan terakhir. Dunia termasuk Spanyol begitu kelabakan menghadapi keganasan virus yang berasal dari Wuhan China ini.

Untuk itu, seperti dilansir Goal.com, Real Madrid siap ubah stadion Bernabeu menjadi tempat untuk menampung barang barang medis. Selain itu, tempat ini juga akan menjadi tempat menampung donasi-donasi.

Spanyol menjadi salah satu negara paling parah diterjang virus corona. Hingga Kamis (26/3/2020), tercatat ada 56 ribu kasus di Spanyol dan 4.000 jiwa meninggal dunia.

Karena wabah virus corona begitu ganas dan masif, Spanyol memperpanjang karantina wilayah hingga 12 April. Real Madrid tentu tak tinggal diam untuk membantu.

"Real Madrid bersama Konsulat Tinggi Olahraga (CSD) sudah meluncurkan proyek di Madrid untuk suplai dan distribusi bahan medis yang digunakan memerangi pandemi virus corona," begitu pernyataan resmi Madrid.

 

2 dari 3 halaman

Jadi Gudang

Markas Real Madrid, Santiago Bernabeu tengah direnovasi
Markas Real Madrid, Santiago Bernabeu tengah direnovasi. Biaya perbaikan stadion ini diperkirakan mencapai Rp8 Triliun (Liputan6.com/Marco Tampubolon)

Real Madrid akan mengubah stadion Bernabeu menjadi semacam gudang penampungan barang-barang medis. Stadion ini juga jadi tempat menampung bantuan-bantuan dari pihak luar.

"Seluruh barang yang disimpan di sini nantinya akan diserahkan ke otoritas kesehatan di Spanyol di bawah pengawasan pemerintah," bunyi pernyataan Real Madrid melanjutkan.

"Selain itu, Real Madrid akan menawarkan fasilitas untuk organisasi dan bisnis utamanya di sektor olahraga untuk memberikan bantuan uang atau donasi ke menteri kesehatan."

Menteri Kesehatan disebut memiliki wewenang penuh untuk menyalurkan bantuan kepada pihak-pihak yang paling membutuhkan.

 

3 dari 3 halaman

Vakum

 

Karena virus corona, segala kegiatan di Real Madrid berhenti total. Fasilitas latihan, tur stadion hingga toko resmi ditutup sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Kompetisi La Liga juga belum menemui waktu yang pas untuk lanjut.

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Kevin Sanjaya, Anak Muda Berprestasi Versi Forbes Indonesia