Sukses

Bek Persija Berbagi Tips Berolahraga Selama Aktivitas di Rumah

Skuat Persija Jakarta mendapat libur latihan setelah karena kompetisi Shopee Liga 1 2020 ditunda, menyusul penyebaran virus corona Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Skuat Persija Jakarta mendapat libur latihan setelah karena kompetisi Shopee Liga 1 2020 ditunda, menyusul penyebaran virus corona Covid-19 yang semakin meningkat di Indonesia.

Para pemain Macan Kemayoran juga diimbau untuk banyak melakukan aktivitas di rumah demi meniminalisasi penularan virus tersebut. Namun, manajemen Persija menginstruksikan para pemainnya untuk tetap rajin berolahraga salam libur.

Hal itu demi menjaga kebugaran pemain agar ketika kompetisi dilanjutkan kembali, levelnya tidak menurun. Salah satu pemain Persija yang rutin beraktivitas di rumah adalah Alfath Faathier.

Pemain yang berposisi sebagai full-back ini ini mengungkapkan kegiatan dia di rumah. Pemain yang diboyong Persija awal musim ini tersebut menggunakan alat sederhana untuk berolahraga di rumah.

Alfath memakai resistance band untuk penguatan otot dan melakukan gerakan-gerakan dasar olahraga. Dia berharap masyarakat Indonesia juga tetap olahraga selama pemerintah masih mengimbau untuk beraktivitas di rumah.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peralatan Sederhana

"Olahraga selalu saya lakukan dalam kondisi apapun. Teruntuk kondisi yang terjadi sekarang. Saya melakukan dengan peralatan sederhana,” kata Alfath, seperti dilansir situs resmi Persija.

"Olahraga saya dengan memakai resistance band (karet) untuk penguatan otot dan olahraga kardio. Selain itu kita bisa berolahraga skipping atau lompat tali," terangnya.

3 dari 3 halaman

Daya Tahan Tubuh

Alfath berharap dengan melakukan olahraga di rumah dapat menambah daya tahan tubuh. Hal itu penting agar terhindar dari virus corona Covid-19 yang sekarang tengah merebak di seluruh dunia,

"Selamat mencoba, tetap sehat untuk kita semua dan semoga selalu dalam lindungan Allah," tutur Alfath.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini