Sukses

Pelatih Persib Memantau Latihan Pemain Secara Daring Imbas Pandemi Corona Covid-19

Meski latihan bersama diliburkan, pelatih Persib Bandung Robert Alberts memberikan program khusus untuk anak asuhnya selama menjalani aktivitas di rumah.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung meliburkan latihan bersama sebagai imbas pandemi Corona Covid-19. Meski demikian, pelatih Persib Robert Alberts tetap memberikan program khusus untuk anak asuhnya selama menjalani aktivitas di rumahnya masing-masing.

Robert tetap memberi menu latihan mandiri untuk dilakukan para pemain Persib. Selain itu, Robert dan jajaran pelatih tetap memantau program latihan di rumah ini secara daring atau online.

"Kami sudah rancang ini sebelumnya. Nanti ada latihan yang tim pelatih awasi melalui video atau video call," katanya di Bandung seperti dikutip dari laman resm Persib.

"Seminggu dua kali ada latihan ketahanan tubuh. Sekali dalam seminggu ada latihan aerobik dan non-aerobik. Setelahnya mereka bisa improve latihan masing-masing sesuai kebutuhan," tambah juru taktik Persib asal Belanda itu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jaga Kebugaran

Robert berharap semua pemain Persib dapat terus menjaga kondisi kebugaran tubuhnya, meski hanya beraktivitas di rumah. Sebab di tengah masifnya pandemi Corona Covid-19, ketahanan tubuh menjadi harga mati untuk terhindar dari virus yang pertama kali ditemukan di Kota Wuhan, Tiongkok, itu.

"Kami masih tidak tahu sampai kapan ini akan dihentikan. Tapi, setidaknya dengan program latihan di rumah akan membuat pemain siap untuk melakukan latihan bersama jika kondisi sudah membaik," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Mes dan Kantor Persib Disemprot Disinfektan

Persib bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Bandung menyemprot Mes dan Graha Persib dengan disinfektan. Hal itu dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Covid-19.

"Penyemprotan dengan menggunakan disinfektan adalah salah satu usaha untuk mengurangi atau membunuh mikroorganisme yang menyebabkan penyakit atau tujuannya buat disinfeksi (Corona)," ujar dokter tim Raffi Ghani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.