Klasemen Liga Inggris Sebelum Pandemi Corona Covid-19: Sengit di Atas dan di Bawah

Oleh Luthfie Febrianto pada 26 Mar 2020, 09:45 WIB
Diperbarui 26 Mar 2020, 09:45 WIB
Logo Premier League

Liputan6.com, London - Liga Inggris dihentikan sementara lantaran pandemi corona covid-19 yang melanda dunia termasuk Eropa. Sebelum dihentikan, Liga Inggris telah menuntaskan pekan ke-29 dengan Liverpool memuncaki klasemen.

The Reds masih berstatus sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris. Mereka mengoleksi 82 poin dari 29 laga dan unggul 25 poin dari pesaing terdekat mereka, Manchester City.

Man City yang penampilannya kurang mengilap di musim ini hanya mampu duduk di posisi kedua. Tim asuhan Pep Guardiola itu pun harus bersiap kehilangan gelar juara yang mereka raih musim lalu.

Pasalnya,  Liverpool hanya butuh dua kemenangan lagi untuk menyegel gelar juara Liga Inggris. Selain itu, kompetisi musim ini hanya menyisakan sembilan laga.

Perebutan sengit terjadi di posisi empat besar. Chelsea, MU, Wolverhampton hingga Arsenal masih berpeluang mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Berikut klasemen Liga Inggris sebelum tertunda karena corona covid-19:

2 dari 3 halaman

Sengit di Zona Degradasi

Liverpool Gagal Juara
Federasi Sepak Bola Inggris (FA) terpaksa harus melakukan penundaan liga karena sudah ada pelaku sepak bola di Inggris yang terkena virus Corona. Tercatat, manajer Arsenal, Mikel Arteta dan punggawa Chelsea, Callum Hudson-Odoi. (AP/Rui Vieira)

Persaingan sengit bukan hanya milik tim-tim yang menghuni papan atas. Mereka yang menghuni papan bawah pun masih harus berjibaku agar tidak terjerat degradasi

Norwich City masih menjadi tim penghuni dasar klasemen. Namun mereka masih punya peluang bertahan lantaran hanya tertinggal enam poin dari batas zona aman.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Final Liga Champions 2007: AC Milan vs Liverpool