Fabio Quartararo Tebar Psywar Jelang Virtual Race MotoGP

Oleh Hendry Wibowo pada 26 Mar 2020, 10:10 WIB
Diperbarui 26 Mar 2020, 10:10 WIB
Fabio Quartararo, MotoGP Catalunya

Jakarta Gelaran seri 1 MotoGP 2020 rencananya baru akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada awal Mei nanti. Perubahan dilakukan akibat pandemi virus Corona covid-19,

Untuk menggantikan lomba dunia nyata yang masih cukup lama, Dorna sebagai penyelenggara MotoGP memastikan akan menggelar Virtual Race yang berlangsung 29 Maret.

Beberapa pembalap MotoGP 2020 sudah dipastikan bakal ikut serta. Sebut saja Valentino Rossi, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, Alex Rins sampai juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez.

Jelang Virtual Race pada event Esports ini, Quartararo pun mulai menebar psywar. Dia mengaku sangat cepat ketika bermain videogame MotoGP.

"Saya sangat kencang di Playstation. Tapi tentu saya lebih kompetitif lagi di dunia nyata," Quartararo menuturkan.

"Tapi benar selalu menyenangkan ketika bermain videogame MotoGP. Saya sangat beruntung bisa memainkannya di rumah pada momen sulit seperti sekarang," tambahnya.

2 dari 2 halaman

Tata Cara Bermain

Esports MotoGP
Suasana balapan esports MotoGP musim lalu. Pada musim 2020, esports MotoGP akan semaki seru. (FOTO / Tutto)

Adapun tata cara permainan, semua gamers akan mengaspal di Sirkuit Mugello, Italia sebanyak enam lap.

Sebelumnya selama lima menit, Rossi dan kawan-kawan akan menjalani sesi kualifikasi untuk menentukan posisi start saat lomba.

Seluruh event pada ajang Virtual Race MotoGP ini disiarkan langsung melalui beberapa TV broadcasters dan platform sosial media.

Cara penyelenggara MotoGP menggantikan lomba dunia nyata dengan Esports mengikuti langkah Formula 1 yang juga menghelat Virtual Race, akhir pekan lalu.

Namun event tersebut sedikit mengundang minat pembalap top F1 2020. Tercatat hanya Lando Norris dan Nicholas Latifi yang turun bermain.

Sumber: Crash.net

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Hendry Wibowo, published 26/3/2020)

Lanjutkan Membaca ↓
Keren, Game MotoGP 20 Terlihat Nyata dan Realistis