Sukses

Aksi Gila Pemain Liga Australia Kabur dari Isolasi Virus Corona Covid-19 Sambil Mabuk

Dua orang pemain Wellington Phoenix, klub Liga Australia yaitu Tim Payne dan Oliver Sail diketahui kabur dari isolasi tim karena virus corona covid-19 sambil mabuk.

Liputan6.com, Sydney- Aksi gila dilakukan pemain salah satu klub Liga Australia, Wellington Phoenix di saat kebijakan lockdown untuk menangkis penyebaran virus corona covid-19 berlaku. Dua pemain mereka Tim Payne dan Oliver Sail diketahui tinggalkan lockdown atau karantina wilayah.

Yang menghebohkan, keduanya kabur menggunakan mobil golf di tengah jalanan Sydney sambil mabuk dan bertelanjang dada.

Seperti dilansir Goal, polisi New South Wales langsung menangkap Payne dan temannya sekitar pukul 1 siang waktu setempat. Keduanya dituduh sudah melanggar aturan karantina virus corona karena berjalan-jalan dengan mobil golf di pantai utara Sydney.

Payne diduga meminum alkohol dengan kadar menengah. Karena pelanggaran lockdown virus corona ini, Payne akan menjalani sidang pada Juni.

Payne kemungkinan bakal mendapatkan sanksi penjara 9 bulan dan denda 30 penalti sesuai dengan undang-undang australia. Sedangkan rekannya Oliver Sail dilepas karena dinilai tak bersalah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Isolasi Mandiri

Wellington Phoenix sedang melakukan isolasi mandiri di Sydney Academy of Sport sebelum Liga Australia resmi dihentikan. Saat itulah keduanya mengambil fasilitas mobil golf yang ada di akademi.

Selain hukuman dari pengandilan, keduanya juga bakal mendapatkan sanksi berat dari klub. Bahkan keduanya bisa dipecat dari klub.

"Federasi Sepak Bola Australia (FFA) sudah mendapatkan laporan soal kelakuan tidak pantas dari dua pemain Wellington Phoenix," bunyi pernyataan FFA.

"Kami serius menangani masalah ini. Kalau ada pelanggaran, FFA akan melakukan aksi cepat sesuai kode etik. Tak ada komentar lebih lanjut untuk saat ini."

 

3 dari 3 halaman

Bungkam

 

Sementara itu, Wellington Phoenix juga masih bungkam dengan kelakuan dua pemainnya.

"Kami belum bisa membuat komentar apapun untuk saat ini," bunyi pernyataan resmi klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini