Sukses

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Bersatu pada Perang Melawan Virus Corona Covid-19

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masing-masing menyumbang satu juta euro (sekitar Rp 17,7 miliar) untuk membantu perang melawan virus Corona.

Liputan6.com, Lisbon - Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi masing-masing menyumbang satu juta euro (sekitar Rp 17,7 miliar) untuk membantu perang melawan virus Corona.

Ronaldo dan sang agen Jorge Mendes mengalokasikan dana tersebut ke tiga unit perawatan intensif (ICU) di kampung halaman Portugal.

Sumbangan bakal digunakan membeli peralatan-peralatan penting untuk ICU di Rumah Sakit Santa Maria (Lisbon) dan Rumah Sakit Santo Antonio (Porto).

"Jorge Mendes menghubungi kami, yang mengajukan diri mendanai dua unit perawatan intensif bagi pasien yang sakit kritis Covid-19 bersama Cristiano Ronaldo," kata Direktur Rumah Sakit Santa Maria, Daniel Ferro, dikutip Goal.

Sementara Direktur Rumah Sakit Santo Antonio, Paulo Barbosa, menyatakan kontribusi Ronaldo dan Mendes membantu pihaknya membuka 15 tempat tidur perawatan intensif, dilengkapi dengan kipas, monitor, dan peralatan lainnya.

"Centro Hospitalar Universitario do Porto berterima kasih kepada Cristiano Ronaldo dan Jorge Mendes atas inisiatif yang sangat berguna ini, pada saat negara sangat membutuhkan semua orang," kata Barbosa.

Di sisi lain, Messi menyumbang satu juta euro yang didistribusikan ke klinik di Barcelona dan kampung halamannya, Rosario, Argentina, menghadapi krisis Corona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Guardiola dan Mourinho

Ronaldo dan Messi kini masuk daftar bintang sepak bola yang memberikan sumbangan signifikan dalam perang melawan virus corona. Pelatih Manchester City Pep Guardiola menghibahkan satu juta euro bagi rumah sakit di Barcelona.

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho turun langsung membantu badan amal Age UK dan kelompok komunitas Love Your Doorstep Pack dengan mengirimkan persediaan makanan serta barang-barang penting kepada warga lanjut usia di London utara.

 

3 dari 3 halaman

Aksi Amal Pemain Lain

Striker Bayern Munchen menyumbang menyumbangkan satu juta euro untuk amal, begitu pula rekan setim Joshua Kimmich dan Leon Goretzka dalam jumlah sama.

Bek Tottenham Toby Alderweireld memilih untuk menyumbangkan lusinan komputer tablet ke rumah sakit dan rumah perawatan sehingga orang yang terisolasi bisa menghubungi keluarga dan teman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini