Sukses

Pusat Sepak Bola Korsel Jadi Klinik Pasien Virus Corona Covid-19

KFA menilai klinik tersebut dapat menambal kekurangan fasilitas kesehatan di tengah merebaknya serangan virus corona di Negeri Ginseng.

Liputan6.com, Seoul - Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) mengubah Pusat Sepak Bola Nasional di Kota Paju, Gyeonggi, menjadi lokasi perawatan pasien positif virus Corona. Tempat tersebut mulai aktif melayani penyintas Covid-19 mulai Rabu (25/3/2020).

"Inilah langkah yang KFA bisa lakukan untuk berkontribusi selama krisis nasional. Kami berharap tempat di Paju bisa menyediakan lingkungan yang baik untuk pasien dan mereka dapat pulih lebih cepat dalam suasana yang nyaman," kata Presiden KFA Chung Mong-Gyu dikutip Fox Soccer.

KFA menilai klinik tersebut dapat menambal kekurangan fasilitas kesehatan di tengah merebaknya serangan virus corona di Negeri Ginseng.

Pusat Sepak Bola Nasional di Paju rencananya bakal menjadi klinik pasien Covid-19 selama satu hingga dua bulan ke depan.

Setelah selesai, tempat itu akan dikarantina 1-2 pekan sebelum kembali menjalankan fungsi semula.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Corona di Korsel

Hingga Rabu (25/3/2020) pukul 19.30 WIB, ada 9.137 pasien positif Covid-19 di Korea Selatan. Jumlah itu menjadi terbanyak ketiga di Asia setelah Tiongkok dan Iran.

Sebanyak 3.730 sembuh dan 126 meninggal dunia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.