Sukses

Pandemi Corona Covid-19 Masih Masif, Jerman Tambah Durasi Pembekuan Kompetisi Sepak Bola

Jerman adalah negara Eropa dengan dampak terburuk ketiga pandemi virus Corona.

Liputan6.com, Berlin - Giliran Jerman menambah durasi penangguhan kompetisi akibat pandemi virus Corona. Badan Liga Sepak Bola Jerman (DFL) menyatakan Bundesliga dan 2.Bundesliga berhenti hingga 30 April.

Jerman mengikuti jejak Italia, Inggris, dan Spanyol yang juga menunda dimulainya kembali kompetisi karena dampak Corona begitu masif. Sebelumnya Jerman menghentikan kompetisi hingga 2 April.

"Kami menyadari semua skenario dan opsi tergantung pada faktor-faktor eksternal, pada perkembangannya, yang mana DFL dan klub-klub hanya memiliki pengaruh terbatas atau tidak sama sekali terkain penyebaran virus dan kondisi publik," tulis keterangan resmi DFL.

"Maka dari itu, Dewan Umum akan merekomendasikan penangguhan kegiatan sepak bola di Bundesliga dan 2.Bundesliga setidaknya hingga 30 April."

Jerman adalah negara Eropa dengan dampak terburuk ketiga pandemi virus Corona. Hingga Rabu (25/3/2020) pukul 19.00 WIB, kasus mencapai 34.009 dengan 3.532 pulih dan 172 meninggal.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saran UEFA

Keputusan UEFA yang memundurkan Piala Eropa setahun menjadi 2021 pekan lalu telah memberi waktu tambahan bagi liga-liga di Eropa untuk menuntaskan kampanye musim ini.

UEFA telah mengimbau kepada anggota untuk menuntaskan musim yang sedang berjalan sebelum 30 Juni. DFL ingin menjalankan saran tersebut agar klub terhindar krisis finansial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini