Sukses

Perangi Corona Covid-19, Mes dan Kantor Persib Disemprot Disinfektan

Persib Bandung bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Bandung melakukan penyemprotan di Mes dan Graha Persib, Selasa (24/3/2020).

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Bandung melakukan penyemprotan di Mes dan Graha Persib, Selasa (24/3/2020). Hal itu dilakukan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).

"Penyemprotan dengan menggunakan disinfektan adalah salah satu usaha untuk mengurangi atau membunuh mikroorganisme yang menyebabkan penyakit atau tujuannya buat disinfeksi (Corona)," ujar dokter tim Raffi Ghani.

Sebelumnya, Persib bersama PMI melakukan penyemprotan disinfektan di Stadion Si Jalak Harupat jelang laga kontra PS Sleman, Minggu (15/3/2020) lalu.

Tak hanya itu, Persib juga melakukan pengecekan suhu tubuh dan menyediakan hand sanitizer untuk para pengunjung yang hendak datang Graha Persib.

"Seperti kita ketahui saat ini kita sedang ditimpa musibah dengan mewabahnya Covid-19 atau Corona. Jadi penyemprotan ini dilakukan salah satunya buat memutus rantai penyebaran yang kita ketahui salah satu penularan bisa dari barang atau material yang terpapar virus Corona ini," ujar Raffi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Putus Rantai Penyebaran Corona

Sementara itu, perwakilan PMI Kota Bandung Use mengatakan, penyemprotan disinfektan merupakan upaya Pemkot Bandung untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Terlebih pihak Persib Bandung mengajukan terlebih dulu agar dilakukan penyemprotan.

"Ini bagian dari pencegahan. Persib mengajukan surat dan kita lakukan penyemprotan di mes dan graha. Selain itu beberapa titik lain juga dilakukan penyemprotan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini