Sukses

Roy Keane: MU Sukses Raih Treble karena Striker Tidak Egois

Manchester United (MU) pernah meraih treble winners (Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala FA) pada musim 1998/99.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) pernah meraih treble winners (Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala FA) pada musim 1998/99. Menurut gelandang MU saat itu, Roy Keane, timnya sukses karena striker yang tidak egois.

Ketika itu, MU masih dilatih Sir Alex Ferguson. Di lini depan, Setan Merah mengandalkan duet Dwight Yorke, dan Andy Cole.

Sementara di bangku cadangan, Teddy Sheringham dan Ole Gunnar Solskjaer (Manajer MU saat ini, red) menjadi pelapis. Dua sosok itulah yang berperan saat MU mengalahkan Bayern Munchen di final Liga Champions.

"Kami sangat beruntung punya empat striker seperti mereka. Pemain luar biasa," ujar Keane seperti dilansir Sportskeeda.

"Orang-orang menganggap striker itu egois. Ya, para striker memang harus begitu. Tetapi saya melihat keempatnya sebagai pemain yang tidak demikian," kata Keane menambahkan.

Keane mengatakan, para pemain selalu mengutamakan tim ketimbang diri sendiri. Menurut pria yang kini berusia 48 tahun tersebut, para pemain MU ketika itu tidak keberatan dirotasi Sir Alex.

"Mereka profesional. Ketika mereka mendapat kesempatan, mereka memaksimalkannya," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tolak Sebut yang Terbaik

Lebih lanjut, Keane menolak untuk menyebut siapa di antara keempatnya yang merupakan pasangan terbaik. Menurut Keane, ia akan bertindak tidak adil jika berkata demikian.

"Saya tidak suka disuksi ini. Sungguh. Benar-benar tidak adil," kata Keane.

MU saat ini berada di peringkat ke-5 klasemen dengan 45 poin. Liga Inggris untuk sementara dihentikan lantaran pandemi virus corona.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini