Real Madrid Serius Perangi Virus Corona Covid-19 Hingga Tuntas

Oleh Wiwig Prayugi pada 25 Mar 2020, 09:10 WIB
Diperbarui 25 Mar 2020, 09:10 WIB
Real Madrid v Leganes

Madrid- Real Madrid turut turut gelisah dengan wabah virus corona covid-19 yang menimpa Spanyol dan siap memerangi virus corona ini habis-habisan. Negara Matador ini masuk dalam daftar yang memiliki kasus banyak.

Hingga Selasa (24/3/2020), jumlah kasus Covid-19 di Spanyol mencapai 40 ribu, 2.696 di antaranya meninggal dunia dan 3.355 pulih.

Kondisi ini membuat pemerintah setempat memberlakukan lockdown untuk mengatasi wabah ini. Saat ini, masyarakat Spanyol tengah berjuang keras untuk melawan virus Corona.

Pemain Real Madrid, baik sepak bola maupun basket, menjalani karantina mandiri setelah satu anggota tim basket, Trey Thompkins, positif terinfeksi.

Walau dalam masa karantina, pemain Real Madrid ikut memberi bantuan secara langsung berupa untuk membantu perang melawan Covid-19.

Sama seperti di Indonesia, tenaga kesehatan di Spanyol juga kewalahan dalam menghadapi wabah ini. Belum lagi, masyarakat yang berpenghasilan rendah juga terdampak akibat lockdown.

Real Madrid ingin melakukan apa saja yang mereka bisa, di tengah krisis yang dihadapi masyarakat Spanyol. Namun, klub belum menjelaskan detail bantuan seperti apa yang akan mereka lakukan.

 

2 dari 2 halaman

Kuatkan Mental

Ilustrasi Sepak Bola
Ilustrasi sepak bola (Abdillah/Liputan6.com)

Saat ini, La Liga ditangguhkan hingga batas waktu yang tidak ditetapkan. Selama pandemi virus Corona, pemain Real Madrid menjalani latihan sendiri di rumah masing-masing.

Pihak klub juga mengimbau pemain menjaga diri dan mematuhi aturan pemerintah. Dengan tidak keluar rumah, mereka juga diminta untuk menjaga mental selama karantina.

 

Sumber: Real Madrid

Disadur dari Bola.com (Wiwig Prayugi,published 25/3/2020)

Lanjutkan Membaca ↓
Pakai Alat Ini, Lari Bisa 10 Persen Lebih Cepat