Sukses

Bhayangkara FC Antisipasi Penyebaran Virus Corona Covid-19 dengan Tes Kesehatan

Bhayangkara FC membuat rencana bakal melakukan tes kesehatan kepada para pemain dan oficial untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Jakarta Bhayangkara FC bakal mengantisipasi berbagai langkah guna menangkal semakin memburuknya penyebaran virus corona covid-19. Salah satu langkah yang diambil yaitu dengan melakukan tes kesehatan untuk pemain.

Bhayangkara FC resmi meliburkan tim setelah keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menunda kompetisi hingga waktu yang tidak ditentukan. Langkah itu diambil karena Indonesia saat ini sedang darurat virus corona.

Meskipun memberikan waktu liburan, Bhayangkara FC berharap timnya tidak melakukan perjalanan jauh. Para pemain juga diharapkan bisa menjaga kebugaran dengan melakukan latihan mandiri.

"Kendati diliburkan, kami juga mengimbau tim agar tidak melakukan perjalanan jauh. Pekan ini juga kami akan melakukan tes kesehatan untuk seluruh pemain dan ofisial," kata Manajer Bhayangkara FC, I Nyoman Yogi Hermawan, seperti dikutip situs resmi klub, Selasa (24/3/2020).

Bhayangkara FC belum bisa memutuskan kapan kembali berlatih. Menurut Yogi, pihaknya akan mengikuti arahan dan keputusan otoritas setempat.

"Agenda dari aktivitas tim pun akan melihat kondisi terkait pandemi Virus Corona dan pastinya juga keputusan tentang kelanjutan kompetisi," tegas pria berpangkat AKBP itu.

Bhayangkara FC sejauh ini mengawali Shopee Liga 1 2020 dengan kurang maksimal. Pasukan Paul Munster hanya mampu meraih tiga poin hasil tiga kali bermain imbang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini