Asli Liverpool, Trent Alexander-Arnold Ternyata Penggemar Barcelona

Oleh Yus Mei Sawitri pada 25 Mar 2020, 08:40 WIB
Diperbarui 25 Mar 2020, 08:40 WIB
Trent Alexander-Arnold, Xherdan Shaqiri, Liverpool

Liverpool - Bintang Liverpool, Trent Alexander-Arnold, secara blak-blakan mengaku sebagai fan rahasia Barcelona. Meski demikian, sang pemain menegaskan tak punya hasrat meninggalkan Anfield dan pindah ke Barcelona. 

Trent Alexander-Arnold punya alasan khusus mengapa menyukai Barcelona. Menurutnya, klub asal Catalan itu punya karakter yang mirip dengan Liverpool. 

"Saya pernah bilang tim lain yang saya favoritkan adalah Barcelona. Saya berpikir mereka memiliki nilai-nilai dan keyakinan seperti Liverpool," kata Alexander-Arnold, seperti dilansir Mirror, Selasa (24/3/2020). 

"Di Liverpool, setiap orang memiliki keyakinan yang sama, punya hasrat yang sama untui sukses, punya etos kerja keras yang sama, dan juga kegigihan." 

"Gairah dalam keyakinan mereka adalah hal besar di kota ini," imbuh Alexander-Arnold. 

Trent Alexander-Arnold kini telah menjelma menjadi pemain kunci dalam skuat Jurgen Klopp. Dia juga menjadi salah satu motor di balik kebangkitan The Reds dalam beberapa tahun terakhir.

Posisinya di skuat utama Liverpool tak tergantikan. Trent Alexander-Arnold menjadi salah satu aktor penentu keberhasilan Liverpool meraih gelar Liga Champions 2019 dan tampil sangat superior di Premier League pada musim ini. 

 

2 dari 2 halaman

Produk Binaan Lokal

Trent Alexander-Arnold
Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold. (Dok. Liverpool FC)

Meski terang-terangan mengaku menyukai Barcelona, Trent Alexander-Arnold melontarkan komentar yang bisa membuat fans Liverpool lega. Dia mengaku tak punya rencana hijrah dari Liverpool. 

"Saya selalu mendukung Liverpool. Saya selalu bermain untuk mereka. Jadi, ya masih sampai sekarang. Saya tak akan duduk di kamar dan bermimpi tentang bermain di tempat lain," kata pemain berusia 21 tahun tersebut. 

"Saya mencintai klub ini lebih dari apa pun. Saya mencintai semua hal tentang klub ini. Saya mencintai kotanya. Saya mencintai fans, dan orang-orangnya. Jadi, tidak (pindah). Mengapa harus memikirkan klub lain?" sambung Alexander-Arnold. 

Trent Alexander-Arnold merupakan pemain lokal Liverpool. Tempat kelahirannya hanya sepelemparan batu dari kompleks latihan Liverpool. Sejak bocah dia merupakan pendukung setiap The Reds. 

Sumber: Mirror

Disadur dari Bola.com (Yus Mei Sawitri/Yus Mei Sawitri, published 24/3/2020) 

Lanjutkan Membaca ↓
Pakai Alat Ini, Lari Bisa 10 Persen Lebih Cepat