Sukses

Giliran New Zealand Open Ditunda akibat Pandemi Virus Corona Covid-19

Badminton New Zealand mengatakan penangguhan turnamen sesuai dengan keputusan Pemerintah Selandia Baru untuk membantu mengurangi penyebaran virus Corona.

Liputan6.com, Auckland - New Zealand Open 2020 menjadi turnamen bulu tangkis kesekian yang ditunda akibat pandemi virus Corona. Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) mengumumkan keputusan tersebut menghadapi eskalasi Covid-19 yang semakin besar.

Pembatasan perjalanan secara ekstrem dan lockdown di berbagai penjuru dunia juga jadi alasan di balik diambilnya langkah ini.

"Kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan semua atlet, rombongan, ofisial, dan komunitas bulu tangkis yang lebih besar menjadi perhatian utama kami semua," tulis keterangan resmi BWF.

Turnamen tersebut sedianya berlangsung pada 28 April hingga 3 Mei. New Zealand Open memiliki level Super 300.

Badminton New Zealand mengatakan penangguhan turnamen sesuai dengan keputusan Pemerintah Selandia Baru untuk membantu mengurangi penyebaran virus Corona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hanya All England

New Zealand Open menjadi turnamen dalam BWF World Tour yang tidak digelar akibat pandemi Covid-19. Daftarnya mencakup German Open, Swiss Open, India Open, Malaysia Open, dan Singapore Open.

Turut batal digelar Kejuaraan Bulu Tangkis Asia serta Piala Thomas dan Piala Uber. Namun, All England tetap bergulir pada 11-15 Maret lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini