Sukses

Pandemi Corona Covid-19 Belum Reda, Barcelona Berencana Latihan Akhir April

Spanyol sendiri menempati urutan kedua di benua Eropa dengan 33.089 kasus positif virus corona covid-19.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona kabarnya mulai berpikir untuk kembali berlatih. Saat ini, aktivitas klub dihentikan sementara lantaran pandemi virus corona covid-19.

Seperti dilansir Football Espana, Barcelona tengah mempertimbangkan rencana kembali berlatih pada 27 April. Itu dilakukan meski belum ada tanggal resmi kapan Liga Spanyol 2019/20 akan bergulir lagi.

Virus corona covid-19 telah menjadi pandemi dan menyebar ke seluruh dunia. Virus itu pertama kali ditemukan di Tiongkok, Desember tahun lalu.

Di Eropa, Italia menjadi negara terparah dengan jumlah korban jiwa mencapai 4.825 orang. Saat ini, menurut data New York Times, ada sekitar 59.138 kasus di sana.

Spanyol sendiri menempati urutan kedua di Eropa dengan 33.089 kasus. Dari jumlah itu, 2.182 orang meninggal dunia termasuk eks Presiden Real Madrid, Lorenzo Sanz.

Luasnya penyebaran virus corona membuat kompetisi di Eropa terhenti termasuk Liga Spanyol. Alhasil, klub-klub termasuk Barcelona membekukan aktivitasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sesuaikan Kondisi Pemain

Terkait pemilihan tanggal, Barcelona memilih 27 April untuk menyesuaikan kondisi pemain. Menurut pihak klub, Lionel Messi dkk. akan kembali bugar dan siap tampil jika kompetisi dimulai awal Mei.

Sebelumnya, operator Liga Spanyol memang berencana menuntaskan kompetisi pada 30 Juni. Itu sesuai dengan arahan UEFA agar kompetisi tidak semakin molor.

3 dari 3 halaman

Rindu Sepak bola

Di sisi lain, gelandang Barcelona, Ivan Rakitic mengaku sudah rindu bermain bola. Rakitic mengatakan, saat ini ia hanya keluar rumah untuk membuang sampah.

"Tentu saja saya ingin bermain boal di jalanan. Tetapi kita harus mengerti, kita harus mengisolasi diri," kata Rakitic.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini