Persija Perpanjang Libur, Osvaldo Haay Makin Rajin Berolahraga

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 24 Mar 2020, 14:25 WIB
Diperbarui 24 Mar 2020, 14:25 WIB
Shopee Liga 1 : Persija Jakarta Vs Borneo FC

Jakarta Para pemain Persija Jakarta mendapat perpanjangan masa libur. Rencana semula, skuat tim berjulukan Macan Kemayoran itu akan kembali berlatih pada awal pekan ini.

Karena penyebaran virus Corona tidak berkurang, maka manajemen memutuskan untuk memperpanjang masa libur para pemain. Skuat Persija dirumahkan minimal hingga 31 Maret 2020.

Menikmati masa libur panjang, Osvaldo Haay pantang bersantai. Winger Persija ini tetap menerapkan working from home alias bekerja dari rumah.

Bekerja dari rumah yang dimaksud oleh Osvaldo Haay adalah tetap berolahraga. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga daya tahan tubuhnya.

"Walaupun di rumah, saya tidak boleh diam dan harus bergerak. Hal ini untuk menjaga daya tahan tubuh termasuk mencegah masuknya virus yang saat ini tengah mengkhawatirkan," jelas Osvaldo Haay dinukil dari laman Persija.

2 dari 2 halaman

Olahraga Core Training

Penyuplai bola di Persija
4. Osvaldo Haay - Berkolaborasi dengan Riko Simanjuntak, Osvaldo dipastikan bakal memanjakan Marko Simic dengan umpan-umpan manis dari sisi sayap kiri. Selain itu, gelandang berusia 21 tahun ini juga produktif dalam mencetak gol. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Olahraga yang dilakukan Osvaldo Haay di tengah libur kompetisi adalah core training. Bersama sanak saudaranya, dia mengusir rasa suntuk setelah cukup lama tak berlatih.

"Olahraga dari saya sangat sederhana dan dapat dilakukan di rumah tapi sangat bermanfaat. Saya melakukan core training bersama adik dan keponakan saya," tutur pemain berusia 21 tahun itu.

Core training adalah olahraga yang bisa memperkuat power dan memelihara stabilisasi tubuh. Latihan tersebut difokuskan pada bagian punggung, perut, dan pinggul.

 

Disadur dari: Bola.com (penulis, Muhammad Adiyaksa/editor Hendry Wibowo, published 24/3/2020)

Lanjutkan Membaca ↓