Sukses

Manajer Arsenal Sudah Pulih dari Virus Corona Covid-19

Manajer Arsenal, Mikel Arteta dinyatakan positif covid-19 pada 13 Maret lalu.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal Mikel Arteta, seperti dikutip dari BBC, menyebut dirinya sudah pulih sepenuhnya dari virus corona covid-19. Dia dinyatakan positif covid-19 pada 13 Maret lalu.

Arteta merasa tidak sehat setelah melakukan kontak dengan Evangelos Marinakis, pemilik klub Yunani Olympiakos yang terjangkit virus tersebut. Arsenal kala itu bermain melawan klub Yunani tersebut di Liga Europa pada Februari.

"Saya butuh tiga atau empat hari untuk kembali merasa lebih baik, dengan lebih banyak energi dan gejalanya hilang," ujar mantan gelandang Arsenal kepada media Spanyol La Sexta.

"Saya dalam kondisi sangat baik sekarang. Saya merasa sudah pulih," kata pria berusia 37 tahun tersebut melanjutkan.

Kasus yang menimpa manajer Arsenal ini jadi salah satu pemicu Premier League menghentikan kompetisi untuk sementara. Di Inggris Raya sampai saat ini sudah ada lebih dari 5.500 kasus virus corona, dengan 289 korban jiwa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Segera Berlatih

Skuat The Gunners, sebutan Arsenal, sendiri dijadwalkan melapor untuk latihan pada Selasa (waktu setempat, setelah menjalani isolasi selama 14 hari setelah Arteta diketahui positif. Namun, Arsenal memutuskan untuk memundurkan sesi latihan mereka.

"Sebagai akibat dari situasi saat ini, akan tidak pantas dan tidak bertanggung jawab bagi kami untuk meminta pemain kembali berlatih," kata Arsenal dalam sebuah pernyataan.

"Karena itu tim utama pria, wanita dan pemain akademi kita semua tetap di rumah. Tetap di rumah."

 

3 dari 3 halaman

Daftar Korban virus corona di Liga Inggris

Mikel Arteta (Arsenal, manajer)

Callum Hudson Odoi (Chelsea)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini