Sukses

MotoGP: Marc Marquez Sebut Jorge Lorenzo Takut dengan Motor Honda

Marc Marquez mengomentari fakta Jorge Lorenzo tampil di MotoGP 2020 dengan fasilitas wildcard di Sirkuit Katalunya.

Valencia - Marc Marquez membuat pengakuan mengejutkan soal Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun dari panggung MotoGP pada musim 2019. Lorenzo saat ini menerima pinangan Yamaha sebagai pembalap penguji.

Belakangan, Lorenzo juga bersedia tampil pada lomba MotoGP 2020 di Sirkuit Katalunya, Barcelona, dengan fasilitas wildcard.

Beragam keputusan Lorenzo di atas mendapat sindiran dari rekan setimnya di Repsol Honda, Marc Marquez. Menurutnya Lorenzo pensiun karena ketakutan terhadap motor Honda RC213V.

"Dia pensiun karena ia takut. Tapi mungkin juga karena takut dengan motor yang ia kendarai," kata Marquez saat diwawancara DAZN.

"Jika ia tampil lagi dengan wildcard, itu bukti sebenarnya yang ia takuti bukan balap motor MotoGP yang ia geluti," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembalap Penuh

Kini melihat fakta Lorenzo bersedia tampil di MotoGP 2020 dengan menggunakan wildcard, memunculkan opsi juara dunia MotoGP tiga kali itu bakal kembali turun penuh pada musim 2021.

Salah satu isu menyebutkan ia akan memperkuat tim satelit Petronas Yamaha dan menjadi rekan setim seteru abadinya, Valentino Rossi.

Tentu sangat menarik jika Rossi-Lorenzo kembali jadi partner. Karena seperti diketahui, keduanya kini memiliki hubungan tidak baik dengan Marquez.

Sumber: gpone.com

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Hendry Wibowo/Editor: Hendry Wibowo, published 23/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.