Sukses

Klub Serie A Diyakini Tolak Patuhi Aturan Pemerintah Italia soal Virus Corona Covid-19

Sudah lebih dari 5.000 orang di Italia meninggal dunia karena virus corona, yang menyebabkan Serie A diragukan kembali bergulir pada Mei mendatang.

Liputan6.com, Roma - Seorang ahli epidemiologi Pierluigi Lopalco menyebut Serie A bakal bisa dilangsungkan pada Oktober 2020. Kasta tertinggi di sepak bola Italia ini terhenti lantaran pandemi virus corona covid-19.

Virus corona covid-19 semakin parah di Italia. Sudah lebih dari 5.000 orang meninggal dunia, yang menyebabkan Serie A diragukan kembali bergulir pada Mei mendatang.

"Saya pikir tidak mungkin bagi orang banyak untuk menghadiri pertandingan sepak bola sebelum Oktober. Prediksi saya adalah bahwa tindakan pembatasan pergerakan akan berlanjut setidaknya sampai musim panas," katanya kepada La Repubblica, dikutip Football Italia.

Namun, tanggapan berbeda dikeluarkan oleh Presiden Asosiasi Pemain Italia, Damiano Tommasi. Dia menyebut klub-klub di Italia tidak akan mematuhi peraturan pemerintah.

"Saya pikir klub-klub Serie A sedang berpikir untuk mencari jalan keluar soal keputusan negara. Sejauh ini, saya tidak tahu apa-apa," ucapnya, dikutip dari Football Italia.

"Namun, saya tidak terlalu optimistis kalau mereka bisa menyelaraskan diri dengan keputusan negara. Kita berbicara tentang kejadian bulan Maret (virus corona), berbicara tentang pemulihan yang belum diperbaiki dan belum ditentukan," ujar Tommasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kendala hingga Oktober

Jika Serie A diselesaikan hingga Oktober 2020, Tommasi menyebut ada masalah besar mengenai kontrak pemain. Pasalnya, ada banyak pemain yang kontraknya habis pada 30 Juni mendatang.

"Ketika Anda bermain jauh dari waktu kontrak, Anda harus merencanakan banyak hal. Saat ini, Anda tidak bisa beranjak dari tempat tinggal, sehingga sulit memprediksi."

"Saya harap kita bisa kembali ke pelatihan. Setidaknya, Italia harus menyelesaikan atau sedang membereskan momen ini," kata pria berusia 45 tahun tersebut menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

Sebelum Serie A ditunda, Juventus berada di puncak klasemen. Si Nyonya Tua unggul satu poin dari Lazio.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.