Kompetisi Belum Jelas karena Pandemi Corona Covid-19, Persebaya Izinkan Pemain Pulang Kampung

Oleh Liputan6.com pada 23 Mar 2020, 19:05 WIB
Diperbarui 23 Mar 2020, 19:05 WIB
Pemain Asing Persebaya
Perbesar
Makan Konate - Saat masih berseragam Arema FC, Makan Konate pernah mempermalukan Persebaya dan menjadi man of the match dalam laga Derby Jatim, Arema FC vs Persebaya pada 15 Agustus 2018 silam. (Bola.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Surabaya - Persebaya Surabaya akhirnya memutuskan untuk meliburkan tim selama satu pekan ke depan. Keputusan ini diambil untuk memberi ketenangan bagi punggawa Bajul Ijo. Untuk kedepannya, pasukan Green Force masih menunggu perkembangan dan update dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru mengenai kompetsi.

Sebelumnya, Persebaya masih melakukan latihan seperti biasa di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Latihan Makan Konate dan kawan-kawan digelar sceara tertutup guna mencegah penyebaran virus corona yang semakin meresahkan.

Seperti yang diketahui, beberapa daerah di Jawa Timur masuk kedalam zona merah penyebaran virus corona. Kota Surabaya masuk kedalam zona tersebut.

“Iya, saya setelah berdiskusi dengan manajer (Candra Wahyudi) sambil menunggu info lebih lanjut, tim kami liburkan seminggu ke depan,” jelas pelatih Persebaya, Aji Santoso melalui Persebaya.id.

“Setelah dua laga awal, anak-anak sebenarnya sudah siap untuk melakoni pertandingan ketiga. Tetapi, kami belum tahu kapan kan masih belum jelas,” tambah Aji.

 

2 dari 4 halaman

Latihan di Ruma

Latihan Persebaya Surabaya
Perbesar
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memberikan instruksi kepada pemainnya saat latihan di Lapangan Yogyakarta Independent School, Yogyakarta, Rabu (23/1). Latihan ini merupakan persiapan jelang Liga 1 2020. (Bola.com/Aditya Wany)

Meski mendapat libur, para punggawa Bajul Ijo tetap harus melakukan latihan di rumah masing-masing. Selain itu, Aji juga meminta anak asuhnya untuk meminimalisir kegiatan yang tidak penting di luar rumah.

“Pemain kami kasih materi individual training yang bisa dilakukan saat berlatih di rumah. Kemudian apakah nanti tim tetap diliburkan atau bagaimana, kami akan melihat perkembangan lebih lanjut. Saya juga tidak melarang pemain untuk pulang kampung. Kalau pemain asing, saya pikir harus mengikuti anjuran dari pemerintah,” papar Aji.

“Yang pasti, para pemain harus berhati-hati menjaga kesehatan agar tidak terkena virus Corona. Karena kesehatan lebih penting dari sepak bola,” tutup pelatih berusia 49 tahun itu.

 

3 dari 4 halaman

Posisi 15

Hingga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020, Persebaya baru bisa mengumpulkan satu poin dari dua laga yang dijalani. Saat ini, pasukan Green Force berada di posisi 15 klasemen sementara.

Punggawa Bajul Ijo masih menyimpan satu pertandingan tunda kontra Persija Jakarta.

(Balwa Ramadhan/Mg)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Persebaya di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓