Sukses

2 Gelandang Terbaik Versi Radja Nainggolan

Radja Nainggolan memiliki kriteria khusus untuk gelandang terbaik. Menurutnya, Luka Modric dan Clarence Seedorf menjadi panutan.

Jakarta - Radja Nainggolanmenyebut AS Roma pernah memiliki lini tengah yang  sangat kuat. Namun, bukan berarti gelandang terbaik versinya adalah pemain Giallorossi. 

Menurut Radja Nainggolan, dua nama penggawa lini tengah terbaik adalah Luka Modric dan Clarence Seedorf. Baginya, dua nama tersebut memiliki modal spesial, yang memberi kekuatan khusus terhadap tim yang dibela.

"Saya selalu suka Luka Modric, dia favoritku juga. Dia bisa melakukan apapun dengan standar yang tinggi. Dia punya sesuatu yang bisa keluar tepat pada waktunya," kata Nainggolan, di Tuttosport.it

Sementara untuk status Clarence Seedorf, Radja Nainggolan punya penilaian sendiri. Ia menganggap Seedorf sosok berkemampuan tinggi, terutama cara mengolah bola.

"Seedorf punya kekuatan stamina yang luar biasa, dan dia menjadi satu-satunya pemain yang membuat pemain lawan tak bisa melihat bola. Saya tak pernah bisa melebihi kemampuannya," jelas Radja Nainggolan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Catatan Statistik

Luka Modric bersinar ketika membela Tottenham Hotspur. Namanya semakin berkibat ketika memberi beberapa gelar ke Real Madrid, mulai dari La Liga (206-2017), Copa del Rey (2014), Piala Super Spanyol (3 kali), Liga Champions (4) sampai Piala Dunia Antarklub (4).

Clarence Seedorf sempat bersinar di Serie A bersama AC Milan. Ia meraih scudetto pada 2003-2004 dan 2010-2011. Selain itu, Seedorf memberi I Rossoneri Coppa Italia, Piala Super Italia (2), Liga Champions (2), Piala Super Eropa (2) dan Piala Dunia Antarklub (1).

Berbicara mengenai gelandang, Radja Nainggolan mengaku mendapat kenangan terbaik ketika berada di AS Roma. Menurutnya, I Lupi pernah memiliki area tengah terkuat di Serie A ketika berisi Kevin Strootman, Daniele De Rossi dan Miralem Pjanic.

Sumber : Tuttosport

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini