Persib Bandung Kelimpungan Shopee Liga 1 2020 Ditunda akibat Corona Covid-19

Oleh Harley.Ikhsan pada 23 Mar 2020, 21:00 WIB
Diperbarui 23 Mar 2020, 21:00 WIB
Robert Rene Alberts

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung kelimpungan mendengar keputusan PSSI menghentikan Shopee Liga 1 2020 hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Pasalnya, mereka tidak memiliki rencana cadangan.

Shopee Liga 1 2020 semula dihentikan selama dua pekan menghadapi pandemi virus Corona Covid-19. Rencananya kompetisi kembali digelar awal April mendatang.

Menghadapi ini, Persib memutuskan menjalani latihan normal sembari menggelar uji coba. Namun, PSSI kemudian menganulir keputusan awal karena Covid-19 semakin menghantui Tanah Air.

"Kami belum punya rencana apapun, kami belum memiliki agenda jangka panjang jika penundaan liga memang berlangsung lebih lama. Yang pasti, hari ini kami meliburkan pemain dan Selasa (24 Maret) kami mulai berlatih lagi," jelas pelatih Persib Robert Alberts dikutip Ayo Bandung.

"Kami lihat dulu berapa lama liga berhenti. Seperti di Eropa, seperti di Liga Inggris kini sudah ditetapkan hingga akhir April. Di sini kan belum ada tenggat waktu nya kapan," sambung sosok asal Belanda itu.

 

2 dari 4 halaman

Opsi Tanpa Penonton

Roberts Rene Alberts
Pelatih Persib Bandung, Roberts Rene Alberts tampak sedang berbincang dengan pemain dan staf kepelatihan. (Bola.com/Erwin Snaz)

Persib mengawali Shopee Liga 1 2020 dengan brilian. Mereka memetik kemenangan di tiga pertandingan. Alhasil Maung Bandung memuncaki klasemen sementara.

"Kami tidak bisa bicara apapun hingga kami tahu liga akan berhenti berapa lama. Di Singapura, liga tetap berjalan meski tanpa penonton. Mungkin hal sama bisa diterapkan di Indonesia," tukas Robert.

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga 1

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓