Sukses

Persib Bandung Kelimpungan Shopee Liga 1 2020 Ditunda akibat Corona Covid-19

Persib berharap operator mengumumkan kapan Shopee Liga 1 2020 kembali bergulir.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung kelimpungan mendengar keputusan PSSI menghentikan Shopee Liga 1 2020 hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Pasalnya, mereka tidak memiliki rencana cadangan.

Shopee Liga 1 2020 semula dihentikan selama dua pekan menghadapi pandemi virus Corona Covid-19. Rencananya kompetisi kembali digelar awal April mendatang.

Menghadapi ini, Persib memutuskan menjalani latihan normal sembari menggelar uji coba. Namun, PSSI kemudian menganulir keputusan awal karena Covid-19 semakin menghantui Tanah Air.

"Kami belum punya rencana apapun, kami belum memiliki agenda jangka panjang jika penundaan liga memang berlangsung lebih lama. Yang pasti, hari ini kami meliburkan pemain dan Selasa (24 Maret) kami mulai berlatih lagi," jelas pelatih Persib Robert Alberts dikutip Ayo Bandung.

"Kami lihat dulu berapa lama liga berhenti. Seperti di Eropa, seperti di Liga Inggris kini sudah ditetapkan hingga akhir April. Di sini kan belum ada tenggat waktu nya kapan," sambung sosok asal Belanda itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Opsi Tanpa Penonton

Persib mengawali Shopee Liga 1 2020 dengan brilian. Mereka memetik kemenangan di tiga pertandingan. Alhasil Maung Bandung memuncaki klasemen sementara.

"Kami tidak bisa bicara apapun hingga kami tahu liga akan berhenti berapa lama. Di Singapura, liga tetap berjalan meski tanpa penonton. Mungkin hal sama bisa diterapkan di Indonesia," tukas Robert.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.