Sukses

Wolfsburg Nekat Latihan di Tengah Pandemi Corona Covid-19

Jerman tak luput dari sentuhan virus corona. Diketahui, ada 18.610 kasus dengan 55 orang meninggal dunia.

Liputan6.com, Berlin - Pandemi virus corona covid-19 belum juga mereda. Namun klub Jerman, VfL Wolfsburg sudah memulai latihannya, Senin (23/3/2020) hari ini.

"Wolfsburg akan kembali berlatih sesuai rencana pada Senin, meski berada dalam kondisi khusus dan memperhatikan kebersihan," tulis pernyataan resmi klub.

Virus corona covid-19 telah menjadi pandemi dan menyebar ke seluruh dunia. Virus itu pertama kali ditemukan di Tiongkok, Desember tahun lalu.

Di Eropa, Italia menjadi negara terparah dengan jumlah korban jiwa mencapai 4.825 orang. Saat ini, menurut data New York Times, ada sekitar 59.138 kasus di sana.

Jerman pun tak luput dari sentuhan virus corona. Diketahui, ada 18.610 kasus dengan 55 orang meninggal dunia.

Otoritas sepak bola Eropa (UEFA) pun telah menghentikan semua kompetisi termasuk Bundesliga Jerman. Namun UEFA bertekad menuntaskan musim kompetisi 2019/20 pada 30 Juni.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dalam Kelompok Kecil

Kendati sudah mulai berlatih, Wolfsburg mengonfirmasi jalannya latihan belum normal 100 persen. Para pemain harus berlatih dalam kelompok kecil demi mengantisipasi penyebaran virus.

"Dimulai pagi, Wolfsburg akan memulai dengan kelompok kecil yang menjalan kan latihan bergantian dan menggunakan alat gym secara khusus sampai pemberitahuna selanjutnya," tulis pihak klub.

3 dari 3 halaman

Beradaptasi

Sementara itu, Direktur Pelaksana, Jorg Schmadtke membeberkan alasan pihaknya. Menurut Schmadtket, Wolfsburg harus beradaptasi dengan kemungkinan kompetisi akan bergulir awal April nanti.

"Seperti yang didiskusikan, pertandingan akan dilanjutkan 2 April. Meskipun tidak realistis, kami harus memperhatikan itu dan beradaptasi," katanya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.