Saingi MU, Sheffield United Ingin Liga Inggris Bisa Diselesaikan

Oleh Liputan6.com pada 23 Mar 2020, 20:10 WIB
Diperbarui 23 Mar 2020, 20:10 WIB
Liverpool vs Sheffield United

Liputan6.com, Sheffield- Manajer Sheffield United, Chris Wilder berharap Liga Inggris bisa diselesaikan musim ini. Maklum, Sheffield United bersaing di papan atas berkat penampilan mereka yang konsisten.

Dia mengatakan Liga Inggris harus mencari cara untuk menuntaskan musim 2019/20 ini. Dia tidak peduli sepanjang apa musim ditunda, yang penting harus diselesaikan.

Sheffield United merupakan salah satu tim kejutan di Liga Inggris musim ini, yang bahkan mengincar satu tempat di zona Liga Champions. Mereka merupakan tim yang kerap kali jadi batu sandungan tim-tim besar seperti MU.

Saat ini Liga Inggris ditunda sampai 30 April 2020, dengan kemungkinan diperpanjang sampai masa yang tidak ditentukan. Manajer Sheffield United tahu penundaan ini penting, tapi yang lebih penting adalah menuntaskan musim.

ndreas,published 23/3/2020)

2 dari 3 halaman

Harus Siap

Arsenal Keok di Markas Sheffield United
Pelatih Sheffield United Chris Wilder (kiri) dan pelatih Arsenal Unai Emery (kanan) memberi arah dari tepi lapangan saat anak asuh mereka bertanding pada pertandingan Liga Inggris di Bramall Lane, Sheffield, Inggris, Senin (21/10/2019). Sheffield United menang1-0. (Oli SCARFF/AFP)

Memang belum pasti apakah musim ini bisa dilanjutkan, bisa jadi molor sampai akhir tahun. Biar begitu, Wilder percaya skuadnya siap, dia pun yakin tim-tim lain berada dalam kondisi sama, yakni ingin menuntaskan musim sebisa mungkin.

"Para pemain punya tanggung jawab untuk tetap siap ketika musim dilanjutkan kembali nanti. Saya 100 persen yakin mereka akan menjaga diri," buka Wilder kepada Daily Mail.

"Mereka sudah bekerja sangat keras untuk bisa mencapai level apik musim ini, mereka pun sudah berjuang mati-matian untuk mencapai Premier League musim ini dan berada dalam pertarungan ketat."

 

3 dari 3 halaman

Apa pun Caranya

 

Pada awalnya, Wilder termasuk salah satu pihak yang menentang gagasan pertandingan tanpa penonton. Namun, jika itu yang dibutuhkan untuk menuntaskan musim, dia siap menyesuaikan diri.

"Pada awalnya, saya tidak mau memainkan sisa pertandingan tanpa penonton, tapi pandangan saya sekarang adalah jika itu yang diperlukan untuk menuntaskan musim, biarlah itu terjadi," kata Wilder

"Tidak ada kompromi dalam masalah ini. Kita harus menuntaskan musim, entah butuh berapa lama."

"Gagasan menghentikan musim dengan posisi klasemen sekarang tidak datang dari saya. Sebab saya kira itu bakal buruk bagi sebagian klub," tutupnya.

Sumber: Daily Mail

Disadur dari Bola.net (Richard A

Lanjutkan Membaca ↓