Sukses

Bek Tottenham Sumbang Alat Komunikasi untuk Pasien Virus Corona dan Tenaga Medis

Bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, mendonasikan puluhan alat komunikasi berupa tablet untuk dipakai pasien positif virus corona Covid-19 dan tenaga medis.

Liputan6.com, London - Bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld, mendonasikan puluhan alat komunikasi berupa tablet untuk dipakai pasien positif virus corona Covid-19 dan tenaga medis yang bertugas agar dapat mengontak keluar dan orang-orang terdekatnya di luar.

Pemain internasional Belgia ini berharap tindakannya itu bisa membantu orang-orang melalui musibah ini. Alderweireld ingin para pasien virus corona tidak tertekan dan tetap mendapat dukungan dari orang-orang yang dicintai.

Sementara untuk tenaga medis, dia berharap untuk bekerja dengan tenang tanpa rasa khawatir, karena bisa kapanpun menghubungi keluarganya selama menangani pasien-pasien positif virus corona Covid-19.

"Saya harap semua orang mengikuti langkah-langkah dari pemerintah untuk menghentikan penyebaran virus corona Covid-19. Virus ini menciptakan banyak masalah, terutama orang-orang menjadi sulit berkomunikasi," kata Alderweireld di akun Twitter pribadinya

"Orang-orang yang sakit tidak bisa menemui teman atau keluarganya, jadi rencana saya adalah untuk membeli lusinan tablet untuk diberikan kepada rumah sakit dan perawat rumahan," ungkapnya. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lewati Periode Sulit

Bantuan itu diharapkan membuat orang-orang bisa menghubungi lewat chat video dengan orang terkasih dan teman-temannya, sekaligus untuk melewati periode sulit ini. Alderweireld juga berharap pandemi ini segera berakhir.

"Dalam beberapa hari dan minggu ke depan, saya berusaha untuk mengirim tablet-tablet itu ke tempat di mana itu bisa bermanfaat," terangnya.

3 dari 3 halaman

Berbagi

"Saya harap semua orang bisa berbagi, memberi, atau melakukan sesuatu untuk sedikit membantu orang-orang yang membutuhkan, agar mereka bisa mengontak keluarga dan teman-temannya, karena itu akan sangat membantu," tutur pemain berusia 31 tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.