Sukses

La Liga Ditangguhkan karena Covid-19, Para Pemain Barcelona Rela Gajinya Dipotong

Para pemain Barcelona dilaporkan rela menerima pemotongan gaji dari klub setelah kompetisi La Liga Spanyol ditangguhkan karena pandemi virus corona Covid-19.

Liputan6.com, Barcelolna - Para pemain Barcelona dilaporkan rela menerima pemotongan gaji dari klub setelah kompetisi La Liga Spanyol ditangguhkan karena pandemi virus corona Covid-19.

Sebelumnya, Presiden Barcelona, Josep Bartomeu, segera berbicara dengan sejumlah perwakilan pemain. Kabarnya, ruang ganti Blaugrana pun tidak keberatan dengan rencana manajemen.

Para pemain menyadari kondisi sulit yang dihadapi Barcelona dan klub-klub La Liga lain. Apalagi, situasi ini tidak hanya menimpa Spanyol, tetapi juga sebagian besar negara di benua Eropa.

Seperti dilansir Diario AS, kondisi keuangan Barcelona terdampak dengan terhentinya kompetisi La Liga. Sebab, pemasukan dari tiket pertandingan dan hak siar tidak mereka dapatkan.

Selain itu, penerapan karantina wilayah oleh pemerintah Spanyol praktis membuat penerimaan dari sektor bisnis lainnya juga minim. Barcelona kehilangan pos pendapatan dari sekolah sepak bola mereka yang tersebar di seluruh dunia.

Pos penerimaan dari sponsor ataupun penjualan dari toko resmi dan museum mereka yang ditutup karena karantina wilayah. Pembicaraan antara pihak manajemen dan pemain saat ini masih di tahapan awal, tetapi besar kemungkinan akan berjalan mulus.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dana Patungan

Apalagi musim panas lalu, bek veteran Gerard Pique sempat menyatakan siap potong gaji demi mendatangkan kembali Neymar dari Paris Saint-Germain (PSG), kendati akhirnya transfer itu tidak terwujud.

Selain mempertimbangkan kelangsungan para pekerjanya, Barcelona juga harus mempersiapkan dana patungan yang tengah dirintis asosiasi klub Eropa (ECA) untuk membantu finansial klub-klub yang paling terdampak COVID-19 maupun langkah nyata melawan pandemi tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Penundaan La Liga

Mengenai dana solidaritas itu baru akan diputuskan lebih lanjut dalam telekonferensi ECA yang bakal dilangsungkan Senin (23/3/2020). Penundaan La Liga dilakukan hingga 3 April 2020 dan mungkin untuk diperpanjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.