Unai Emery Ungkap Alasan Aaron Ramsey Tinggalkan Arsenal

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 23 Mar 2020, 09:10 WIB
Diperbarui 23 Mar 2020, 09:10 WIB
Juventus vs Parma
Perbesar
Gelandang Juventus, Aaron Ramsey (depan) berebut bola pada lanjutan pertandingan Liga Serie A Italia melawan Parma di Stadion Allianz, Minggu (19/1/2020). Menghadapi Parma, Juventus menang 2-1 berkat dua gol Cristiano Ronaldo. (Fabio Ferrari/LaPresse via AP)

Liputan6.com, London - Unai Emery, mantan pelatih Arsenal, mengungkapkan alasan Aaron Ramsey meninggalkan klub yang bermarkas di Emirates Stadium. Ramsey memutuskan untuk hengkang dari Arsenal pada Januari 2019.

Emery sempat menjadi bos Ramsey pada musim 2018-19 lalu. Salah satu tugas utama Emery kala itu adalah merayu Ramsey agar mau memperpanjang kontrak di Arsenal, tapi ia gagal.

Sejak awal 2019, Ramsey sudah menjalin kesepakatan dengan Juventus untuk bergabung secara gratis pada musim panas lalu.

Emery mencoba mengenang saat-saat ketika ia masih menangani Ramsey, sedangkan sang gelandang sudah memutuskan tak akan bertahan di Arsenal.

"Ramsey memutuskan untuk pergi dari Arsenal dan dia bergabung dengan klub besar. Aaron akan sangat penting bagi Juventus, karena dia membagi ambisinya," ujar Emery kepada TuttoJuve.

"Saya mengucapkan selamat atas pilihan dia, karena dia memilih klub di mana dia bisa memenangi gelar bergengsi. Sebuah tantangan yang menarik bagi dia," tambahnya.

 

2 dari 3 halaman

Aaron Ramsey di Juventus

Ronaldo Hattrick, Juventus Hajar Cagliari 4-0
Perbesar
Gelandang Juventus, Aaron Ramsey berebut bola dengan pemain Cagliari, Fabrizio Cacciatore pada pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Allianz, Turin (6/1/2020). Juventus menang telak atas Cagliari 4-0. (Marco Alpozzi / LaPresse via AP)

Karier Aaron Ramsey di Juventus sendiri tak berlangsung mulus. Ia sempat absen cukup lama akibat cedera.

Ketika pulih, Ramsey pun tak langsung menjadi andalan di lini tengah Juventus pilihan Maurizio Sarri. Pemain 30 tahun itu lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Namun memasuki paruh musim kedua, Ramsey perlahan mulai menemukan permainan terbaiknya. Hingga kini ia sudah tampil sebanyak 24 kali berseragam Bianconeri.

Sumber: TuttoJuve

Disadur dari: Bola.net, published 22/3/2020

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓