Sukses

Unai Emery Ungkap Alasan Aaron Ramsey Tinggalkan Arsenal

Sejak awal 2019, Ramsey sudah berniat meninggalkan Arsenal dan menjalin kesepakatan dengan Juventus untuk bergabung secara gratis pada musim panas lalu.

Liputan6.com, London - Unai Emery, mantan pelatih Arsenal, mengungkapkan alasan Aaron Ramsey meninggalkan klub yang bermarkas di Emirates Stadium. Ramsey memutuskan untuk hengkang dari Arsenal pada Januari 2019.

Emery sempat menjadi bos Ramsey pada musim 2018-19 lalu. Salah satu tugas utama Emery kala itu adalah merayu Ramsey agar mau memperpanjang kontrak di Arsenal, tapi ia gagal.

Sejak awal 2019, Ramsey sudah menjalin kesepakatan dengan Juventus untuk bergabung secara gratis pada musim panas lalu.

Emery mencoba mengenang saat-saat ketika ia masih menangani Ramsey, sedangkan sang gelandang sudah memutuskan tak akan bertahan di Arsenal.

"Ramsey memutuskan untuk pergi dari Arsenal dan dia bergabung dengan klub besar. Aaron akan sangat penting bagi Juventus, karena dia membagi ambisinya," ujar Emery kepada TuttoJuve.

"Saya mengucapkan selamat atas pilihan dia, karena dia memilih klub di mana dia bisa memenangi gelar bergengsi. Sebuah tantangan yang menarik bagi dia," tambahnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aaron Ramsey di Juventus

Karier Aaron Ramsey di Juventus sendiri tak berlangsung mulus. Ia sempat absen cukup lama akibat cedera.

Ketika pulih, Ramsey pun tak langsung menjadi andalan di lini tengah Juventus pilihan Maurizio Sarri. Pemain 30 tahun itu lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Namun memasuki paruh musim kedua, Ramsey perlahan mulai menemukan permainan terbaiknya. Hingga kini ia sudah tampil sebanyak 24 kali berseragam Bianconeri.

Sumber: TuttoJuve

Disadur dari: Bola.net, published 22/3/2020

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Unai Emery