Mantan Pelatih Arsenal Buka Peluang Melatih Tim Serie A

Oleh Wiwig Prayugi pada 23 Mar 2020, 08:40 WIB
Diperbarui 23 Mar 2020, 08:40 WIB
Manajer Arsenal Unai Emery Dipecat
Perbesar
Manajer Arsenal Unai Emery memberi isyarat saat menyaksikan anak asuhnya bertanding melawan Sheffield United pada pertandingan Liga Inggris di Bramall Lane, Sheffield, Inggris, 21 Oktober 2019. Manajemen Arsenal mendepak Emery di tengah performa buruk klub sejak 1992 lalu. (Oli SCARFF/AFP)

London - Pelatih asal Spanyol, Unai Emery, yang dipecat Arsenal sudah gatal kembali melatih sebuah tim. Dia pun membuka peluang melatih klub Serie A Italia.

Akhir November 2019, Emery resmi lengser dari kursi manajer Arsenal setelah serangkaian hasil buruk yang didapat serta setumpuk masalah di skuat The Gunners musim ini.

Arsenal kala itu menunjuk Freddie Ljungberg sebagai pengganti sementara, sebelum akhirnya meresmikan pengangkatan Arteta sebagai manajer tetap pada Desember lalu.

Emery pernah malang melintang dengan melatih di Spanyol, Prancis, hingga Inggris. Kini pria 48 tahun itu pun terbuka dengan peluang bekerja di Italia.

"Saya menjadi pelatih selama 16 tahun beruntun, jadi saya memutuskan untuk beristirahat sebentar untuk menyiapkan proyek yang paling menginspirasi saya," ujar Emery kepada TuttoJuve.

"Saya tak akan menolak negara mana pun, Inggris, Prancis, Spanyol, di mana saya pernah bekerja, atau Italia, di mana saya belum pernah bekerja di sana sebelumnya," kata pelatih yang menangani Arsenal pada 2018-2019 itu.

2 dari 3 halaman

Pernah Menolak

Manajer Arsenal Unai Emery Dipecat
Perbesar
Ekspresi Manajer Arsenal Unai Emery saat menyaksikan anak asuhnya bertanding melawan Eintracht Frankfurt pada pertandingan Liga Eropa di Stadion Emirates, London, Inggris, 28 November 2019. Kekalahan Arsenal di Liga Europa mempercepat proses pemecatan Emery. (DANIEL LEAL-OLIVAS/AFP)

Lebih lanjut, Emery juga mengungkapkan bahwa dirinya pernah didekati oleh klub Serie A, meski akhirnya tawaran tersebut ia tolak.

"Saya pernah menjalin kontak dengan beberapa klub Italia, tapi karena satu hal dan lainnya, saya tak memungkinkan bekerja di sana. Saya terbuka terhadap segalanya dan terus memantau Serie A," tutur Emery.

"Demi respek dan keadilan, saya tak akan menyebutkan klub yang menghubungi saya beberapa tahun lalu," katanya.

 

Sumber: TuttoJuve

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 22/3/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓