Sukses

Selama Karantina Virus Corona Covid-19, Scudetto Jadi Hal Tabu di Keluarga Pelatih Lazio

Berdasarkan data John Hopkins University, sudah lebih dari 53 ribu kasus yang terjadi di Italia, dan lebih dari 4.800 jiwa melayang akibat virus corona covid-19.

Liputan6.com, Roma - Pelatih Lazio, Simone Inzaghi menjadikan kata Scudeto sebagai hal tabu dalam keluarganya selama karantina virus corona covid-19. Hal itu diketahui dari sang istri, Gaia Lucariello.

Berdasarkan data John Hopkins University, sudah lebih dari 53 ribu kasus yang terjadi di Italia, dan lebih dari 4.800 jiwa melayang akibat virus corona covid-19.

Hal tersebut juga sudah menghentikan persaingan Lazio dengan Juventus, dan Inter Milan dalam perburuan Scudetto musim 2019/20. Serie A kabarnya ditunda hingga bulan April 2020.

"Kata Scudetto dilarang di rumah kami. Topik itu sepenuhnya menjadi hal tabu," kata Lucariello kepada surat kabar Il Tempo, dikutip oleh Football Italia.

"Penundaan Serie A menjadi hal yang mengecewakan karena Lazio sedang dalam bentuk hebat. Namun ketika ada hal yang lebih besar (wabah virus corona covid-19) terjadi di sini, kami hanya bisa menerimanya," ujarnya menambahkan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cemas

Lucariello mengatakan, dirinya sedang dalam kekhawatiran yang besar. Sebab, mulai pekan ini, Lazio dijadwalkan bakal kembali memulai pelatihan untuk mempersiapkan diri bersaing di Serie A.

"Yang membuat saya takut? Ketika Simone Inzaghi kembali ke pelatihan. Saya tidak tahu, apakah saya akan memaksanya untuk tetap di tempat latihan atau jika perlu saya melarikan diri."

"Virus ini diam. Namun, ada orang tanpa sengaja yang bisa menularkannya. Hal seperti ini yang membuat saya benar-benar takut," ucap Lucariello menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

Sebelum Serie A ditunda, Juventus berada di puncak klasemen. Si Nyonya Tua unggul satu poin dari Lazio.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.