Sukses

Valentino Rossi Pesimistis Tiga Lomba MotoGP 2020 di Bulan Mei Bisa Digelar

Valentino Rossi khawatir bakal ada lomba lainnya di MotoGP 2020 yang tidak bisa digelar sesuai jadwal.

Jakarta Empat lomba pertama MotoGP musim ini di Qatar, Thailand, Argentina, dan Amerika Serikat urung berlangsung sesuai jadwal akibat virus Corona.

Karenanya, lomba putaran pertama MotoGP 2020 dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, 3 Mei nanti.

Namun dalam live feed di Instagram, Valentino Rossi khawatir bakal ada lomba lainnya di MotoGP 2020 yang tidak bisa digelar sesuai jadwal.

Pembalap Monster Yamaha ini bahkan melihat tiga lomba yang berlangsung bulan Mei: Spanyol, Prancis, dan Italia dalam status tanda tanya.

"Menurut pendapat saya, orang harus secara realistis mengatakan bahwa balapan di Jerez, Le Mans, dan Mugello akan sangat sulit digelar sesuai jadwal," kata Valentino Rossi.

"Saya tidak tahu bagaimana situasinya pada bulan Mei nanti. Apakah kondisi untuk menggelar balapan [MotoGP] bisa berlangsung," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terancam Bangkrut

Sebelumnya komentar Valentino Rossi muncul, dengan situasi pandemi Covid-19 belum memperlihatkan gejala berakhir, kans MotoGP Spanyol diundur tentunya sangat besar.

Situasi ini tentu menghukum banyak tim, utamanya tim independen sampai tim yang mengikuti Moto2 sampai Moto3. Karena semua tim ini praktis tidak mendapat pemasukan akibat lomba urung digelar.

"Semua tim mendapatkan uang dari sponsor dan ini menjadi masalah sekarang. Karena banyak dari mereka belum bisa membayar kepada tim (karena tidak ada lomba)," kata pemilik tim Tech 3 sekaligus Presiden IRTA (Asosiasi Tim Balap), Herve Poncharal.

Poncharal mengakui dengan fakta di atas, kini banyak tim yang terncam bangkrut jika situasi seperti berlangsung lebih lama lagi.

Sumber: gpfans

Disadur dari: Bola.com (penulis/editor, Hendry Wibowo, published 22/3/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.