Pandemi Virus Corona Covid-19, Lima Pemain Garuda Select Pulang ke Tanah Air Jalani UN

Oleh Luthfie Febrianto pada 22 Mar 2020, 15:00 WIB
Diperbarui 22 Mar 2020, 15:00 WIB
Garuda Select

Liputan6.com, Jakarta Pandemi virus corona covid-19 turut berdampak kepada para pemain yang sedang menimba ilmu di Eropa dalam skuat Garuda Select. Jadwal pertandingan yang sudah disusun tim pelatih terpaksa dirombak ulang lantaran larangan beraktivitas oleh pemerintah Inggris.

Ketiadaan pertandingan membuat lima pemain Garuda Select pulang ke Tanah Air. Kelimanya pulang untuk menjalani Ujian Nasional (UN).

"Dengan jadwal Ujian Nasional tingkat menengah atas di beberapa daerah yang dijadwalkan berlangsung di akhir bulan Maret dan awal bulan April, lima pemain Garuda Select pulang ke Tanah Air," demikian rilis yang diterima Liputan6.com.

Kelima pemain yang pulang adalah Risky Sudirman, Fajar Fathur Rahman,Yogi Hermawan, Bramdani, dan Dodi Irawan. Mereka telah tiba di Indonesia pada Sabtu (21/3/2020) di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Nantinya, para pemian akan mendapat pembekalan intensif untuk UN di sekolah masing-masing. Selain ilmu sepak bola, pendidikan formal juga diharapkan tetap dijalankan para pemain Garuda Select.

 

2 dari 4 halaman

Ditunggu tim-tim besar

Garuda Select
Garuda Select. (Dol Mola TV)

Garuda Select sebetulnya sudah ditunggu tim-tim besar Inggris pada April nanti. Namun Pemerintah Inggris melarang ada aktivitas olahraga yang mengundang keramaian menyusul pandemi virus corona.

"Sejatinya tim-tim seperti Arsenal, Brighton, Norwich, dan Manchester City juga sudah masuk daftar calon lawan. Namun, laga-laga ini tidak bisa dipertandingkan karena instruksi pemerintah Inggris yang meminta seluruh bentuk aktivitas olahraga dihentikan,"

3 dari 4 halaman

Dalam Pengawasan

Kendati tidak ada pertandingan, tim pelatih Garuda Select tetap memantau para pemainnya. Tim pelatih sendiri berisikan legenda Chelsea Dennis Wise dan eks timnas Inggris, Des Walker.

"Selama jeda, para pemain tetap mendapatkan pengawasan ketat dari tim pelatih. Jadwal dan porsi latihandisesuaikan dengan kebutuhan saat ini. Demikian juga asupan pangan serta gizi pemain yang harus terus dijaga,"

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Pakai Alat Ini, Lari Bisa 10 Persen Lebih Cepat