Sukses

6 Pilar Tidak Tergantikan di Balik Prestasi Persib Memuncaki Shopee LIga 1 2020

Ada enam pemain yang selalu memperkuat Persib dari tiga pertandingan Shopee Liga 1 2020.

Liputan6.com, Bandung - Kinerja enam nama mendapat sorotan di balik keberhasilan Persib Bandung memuncaki klasemen sementara Shopee Liga 1 2020.

Pemain tersebut menerima apresiasi lebih karena selalu bermain dari tiga pertandingan yang dilakoni. Mereka adalah Nick Kuipers, Ardi Idrus, Victor Ignonefo, Esteban Vizcarra, Omid Nazari, dan Wander Luiz.

Kontribusi Wander Luiz patut dicermati lagi. Pasalnya, dia sudah menyumbang empat gol dan menjadi top skorer sementara Shopee Liga 1 2020.

Setelah enam pemain tersebut, Supardi Nasir nyaris sempurna dan membela Persib selama 269 menit pada musim ini. Menyusul kemudian Geoffrey Castillion dengan 265 menit.

Persib menjadi satu-satunya tim dengan rapor sempurna pada awal Shopee Liga 1 2020. Mereka mengoleksi sembilan poin usai menaklukkan Persela Lamongan (3-0), Arema FC (2-1), dan PSS Sleman (2-1).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Momentum Terhenti

Namun Maung Bandung gagal mempertahankan momentum karena kompetisi tengah dihentikan akibat pandemi virus Corona Covid-19.

"Sebenarnya tidak efektif ketika tim lagi meningkat performanya harus jeda lagi. Kita harus mencari momen itu lagi, agak sedikit butuh waktu lagi," kata Supardi dikutip Ayo Bandung.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga 1

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.