Sukses

Pandemi Corona Covid-19 Buat Pastore Pesimistis

Virus corona covid-19 telah menjadi pandemi dan menyebar ke seluruh dunia.

Liputan6.com, Roma - Gelandang AS Roma, pesimistis Liga Italia musim 2019/20 bakal bergulir lagi. Saat ini, kompetisi tengah berhenti lantaran pandemi virus corona covid-19.

"Mari nantikan, apakah kami akan bermain lagi musim ini atau selanjutnya. Sejujurnya, saya berpikir mustahil menyelesaikan musim ini," kata Pastore seperti dilansir Sportskeeda.

Virus corona covid-19 telah menjadi pandemi dan menyebar ke seluruh dunia. Virus itu pertama kali ditemukan di Tiongkok, Desember tahun lalu.

Di Eropa, Italia menjadi negara terparah dengan jumlah korban jiwa mencapai 4.825 orang. Saat ini, menurut data New York Times, ada sekitar 53.578 kasus di sana.

Pastore mengatakan, para pemain paling tidak butuh waktu 20 hingga 30 hari untuk berlatih. Itu membuat kompetisi tidak dapat langsung bergulir begitu pandemi virus corona selesai.

UEFA sendiri sebelumnya bertekad akan menuntaskan musim kompetisi 2019/20 pada 30 Juni 2020. Padahal hingga akhir Maret, pandemi virus corona belum menunjukkan tanda-tanda usai.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berantakan

Pastore menilai, pandemi virus corona membuat dunia sepak bola kebingungan. Itu lantaran sejumlah agenda internasional yang cukup padat di tahun ini.

"Semua klub akan kehilangan uang. Tetapi saya kira mustahil melanjutkan musim ini. Jadi mungkin akan dimulai dengan musim depan," kata Pastore.

"Tetapi itu juga tidak bisa karena musim panas nanti, ada Piala Eropa, Copa America dan yang lainnya," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Daftar Pemain Liga Italia yang Positif Covid-19

Daniele Rugani (Juventus)

Blaise Matuidi (Juventus)

Paulo Dybala (Juventus)

Manolo Gabbiadini (Sampdoria)

Omar Colley (Sampdoria)

Albin Ekdal (Sampdoria)

Antonino La Gumina (Sampdoria)

Morten Thorsby (Sampdoria)

Fabio DePaoli (Sampdoria)

Bartosz Bereszynski (Sampdoria)

Germán Pezzella (Fiorentina)

Patrick Cutrone (Fiorentina)

Dusan Vlahovic (Fiorentina)

Mattia Zaccagni (Verona)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.