Corona Covid-19 Hilangkan Status Tim Favorit di Laga Manchesester City vs Real Madrid

Oleh Luthfie Febrianto pada 22 Mar 2020, 11:00 WIB
Diperbarui 22 Mar 2020, 11:00 WIB
Italia Adalah Gudang Pelatih Jempolan

Liputan6.com, Manchester - Mantan Pelatih Real Madrid, Fabio Capello yakin, jeda kompetisi lantaran virus corona covid-19 turut berdampak ke laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Manchester City vs Real Madrid. Capello menilai, status kedua tim kini setara meski Man City menang 2-1 pada leg pertama di Bernabeu.

"Bagi saya, itu mengubah semuanya. Dengan jeda ini, tidak lagi favorit," kata Capello seperti dilansir Sportskeeda.

Manchester City sebetulnya akan ganti menjamu Real Madrid pada leg kedua, Rabu (18/3/2020) dinihari WIB. Namun pandemi virus corona membuat semua kompetisi di Eropa ditunda.

Virus corona covid-19 memang telah menjadi pandemi dan menyebar ke seluruh dunia. Virus itu pertama kali ditemukan di Tiongkok, Desember tahun lalu.

Di Eropa, Italia menjadi negara terparah dengan jumlah korban jiwa mencapai 4.825 orang. Saat ini, menurut data New York Times, ada sekitar 53.578 kasus di sana.

 

 

2 dari 4 halaman

Butuh Dua Gol

Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne.
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne, berhasil mencetak satu gol dan assist sekaligus membantu timnya menang 2-1 atas Real Madrid, pada laga leg pertama 16 besar Liga Champions, di Santiago Bernabeu, Rabu (26/2/2020). (AFP/Javier Soriano)

Real Madrid sendiri butuh dua gol untuk lolos ke perempat final. Namun itu tentu bukan hal mudah lantaran mereka bermain di markas lawan.

Pada laga di Bernabeu, Real Madrid sebetulnya unggul lebih dahulu lewat gol Isco. Namun Man City membalas usai Kevin de Bruyne dan Gabriel Jesus menciptakan gol.

"Kita tidak tahu, apakah laga itu akan dimainkan. Bagaimana situasi masing-masing tim. Tidak ada favorit. Tidak ada yang tahu," katanya mengakhiri.

3 dari 4 halaman

16 Besar Liga Champions

Tim yang Telah Lolos

PSG

Atletico Madrid

Atalanta

RB Leipzig

4 Partai Sisa Leg Kedua

Manchester City vs Real Madrid ( agregat 2-1)

Barcelona vs Napoli (agregat 1-1)

Juventus vs Olympique Lyonnais (agregat 0-1)

Bayern Munchen vs Chelsea (agregat 3-0)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Pakai Alat Ini, Lari Bisa 10 Persen Lebih Cepat