7 Pemain Muda Paling Gemilang di Liga Top Eropa

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 22 Mar 2020, 13:00 WIB
Diperbarui 22 Mar 2020, 13:00 WIB
Bintang Muda yang gagal Mentas karena EURO ditunda

Jakarta- Sepak bola musim 2019-2020 di Eropa harus terhenti sejenak karena pandemi virus Corona baru atau Covid-19. Padahal, musim ini diwarnai dengan performa apik dari para pemain muda.

Satu di antara pemain muda yang bersinar adalah Erling Braut Haaland. Pemain berusia 19 tahun tersebut menjadi remaja pertama yang mencetak 10 gol atau lebih di Liga Champions.

Torehan 10 gol tersebut diraih dengan dua klub berbeda, yakni Borussia Dortmund dan RB Salzburg. Haaland juga sempat memanaskan bursa transfer Januari 2020 setelah menjadi incaran Manchester United.

Namun, dari daftar 7 pemain muda paling menonjol di lima liga top Eropa, ia tak menempati urutan pertama. Haaland duduk di peringkat keempat.

Penasaran dengan tiga pemain muda yang berada di atas Erling Haaland. Berikut bola.com merangkum 7 pemain muda paling bersinar di lima liga top Eropa dilansir dari Squawka, Sabtu (21/3/2020).

2 dari 8 halaman

1. Kylian Mbappe

Mbappe Menggila, Paris Saint-Germain Tekuk Dijon 4-0
Pemain Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Dijon pada pertandingan Liga Prancis di Parc des Princes, Paris, Prancis, Sabtu (29/2/2020). PSG menang 4-0, Mbappe mencetak dua gol dan satu assist. (FRANCK FIFE/AFP)

Kylian Mbappe menjadi pemain muda paling bersinar saat ini di Eropa. Pemain berusia 21 tahun itu telah memenangkan gelar Ligue 1 dengan dua tim berbeda.

Mbappe juga juga menjadi aktor kunci Timnas Prancis mengunci gelar Piala Dunia 2018.

3 dari 8 halaman

2. Jadon Sancho

Pesepak Bola dengan Nilai Pasar Tertinggi Saat Berusia 18 Tahun
Jadon Sancho (Borussia Dortmund). (AFP/Adrian Dennis)

Jadon Sancho memperlihatkan performa ciamik kala bermain di Borussia Dortmund. Pemain berusia 19 tahun itu merupakan produk akademi Manchester City.

Sancho juga menjadi target utama Manchester United pada musim panas 2019. Sayang upaya The Red Devils gagal. Namun, The Red Devils dikabarkan akan berusaha membajak sang pemain musim depan.

4 dari 8 halaman

3. Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold
Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold. (Dok. Liverpool FC)

Trent Alexander-Arnold menjadi bek pertama yang mencetak 10 assist di dua musim Premier League berturut-turut. Pemain berusia 21 tahun itu juga menjadi pahlawan kala Liverpool menghentikan langkah Barcelona di semifinal Liga Champions musim lalu.

Alexander-Arnold juga berperan dengan dominasi Liverpool di Premier League musim ini. Sayang kiprah Liverpool harus berhenti sejenak karena pandemi virus Corona.

5 dari 8 halaman

4. Erling Haaland

Wonderkid di 16 Besar Liga Champions
Erling Braut Haaland (Borussia Dortmund). (AFP/Ina Fassbender)

Erling Haaland memiliki modal yang bagus sebagai striker. Pemain berusia 19 tahun itu memiliki kombinasi bagus dalam kecepatan dan finishing yang bagus.

Haaland pun digadang-gadang akan menjadi striker ternama masa depan.

6 dari 8 halaman

5. Martin Odegaard

Martin Odegaard
Martin Odegaard. (Ist)

Martin Odegaard belum mendapat kesempatan di tim utama Real Madrid. Dia dipinjamkan ke Real Sociedad untuk mendapat jam terbang tinggi.

Ia mencatatkan 54 peluang kala bermain di Real Sociedad. Itu merupakan rekor tertinggi dibandingkan para pemain muda lainnya di La Liga musim ini.

7 dari 8 halaman

6. Frenkie De Jong

Senyum Semringah Frenkie de Jong Jadi Pemain Baru Barcelona
Gelandang asal Belanda Frenkie de Jong mencium logo klub barunya saat pengenalan dirinya sebagai pemain Barcelona di stadion Camp Nou, Spanyol (5/7/2019). Frenkie de Jong sangat antusias bisa bermain dengan sang superstar, Lionel Messi. (AFP Photo/Lluis Gene)

Frenkie De Jong menjadi pemain andalan lini tengah Barcelona musim ini. Ia sanggup mencatat 55 dribel sukses di La Liga dan Liga Champions.

Torehan itu membuatnya berada di urutan kedua setelah Lionel Messi. Pemain berusia 22 tahun itu juga berperan membawa Ajax Amsterdam ke semifinal Liga Champions musim lalu. Sekadar informasi, Ajax Amsterdam menyingkirkan Real Madrid dan Juventus di babak sebelumnya.

8 dari 8 halaman

7. Lautaro Martinez

Inter Milan Vs Barcelona
Striker Inter Milan, Lautaro Martinez, tampak kecewa gagal membobol gawang Barcelona pada laga Liga Champions di Stadion San Siro, Milan, Selasa (10/12). Inter kalah 1-2 dari Barcelona. (AFP/Miguel Medina)

Lautaro Martinez merupakan striker ulet yang dimiliki Inter Milan. Pemain berusia 22 tahun ini sukses mencetak 50 persen dari total gol Inter Milan di Liga Champions 2019-2020.

Pemain berpaspor Argentina ini juga akan menjadi properti panas di bursa pemain musim panas nanti.

Sumber: Squawka

Disadur dari Bola.com (penulis Hanif Sri Yulianto, Editor Yus Mei, Published 22/3/2020)

Lanjutkan Membaca ↓
Pakai Alat Ini, Lari Bisa 10 Persen Lebih Cepat