Barcelona Dapatkan Striker Belia Sao Paulo?

Oleh Liputan6.com pada 22 Mar 2020, 10:35 WIB
Diperbarui 22 Mar 2020, 10:35 WIB
Penyerang muda Sao Paulo, Gustavo Maia.
Perbesar
Penyerang muda Sao Paulo, Gustavo Maia. (dok. Twitter)

Barcelona- Barcelona diklaim Globoesporte telah berhasil mencapai kata sepakat dengan Sao Paulo untuk mendapatkan Gustavo Maia. Penyerang belia itu baru akan bergabung dengan Barca pada awal musim depan.

Gustavo Maia kini berusia 19 tahun. Namun hingga kini, dia belum mendapatkan kesempatan debut di tim utama Sao Paulo.

Maia menunjukkan performa impresif bersama tim Sao Paulo B dalam beberapa waktu belakangan. Dia tercatat mencetak tiga gol dalam tujuh penampilan.

Terlepas dari fakta Gustavo Maia belum menembus tim utama, Barcelona tetap kepincut dan tertarik memboyongnya ke Camp Nou saat jendela transfer musim panas tahun ini dibuka.

Barca diklaim sudah sepakat dengan Sao Paulo terkait biaya transfer Gustavo Maia, yakni senilai 1 juta euro (Rp 17 miliar) plus 3,5 juta euro (Rp 61 miliar) untuk hak ekonomi sang pemain.

Dilansir Globoesporte, Barcelona siap memberikan kontrak berdurasi lima tahun kepada Gustavo Maia. Meski demikian, tak jelas apakah Maia bakal langsung masuk tim utama atau bermain di Barcelona B lebih dulu.

 

2 dari 3 halaman

Merekrut Pemain Muda

Francisco Trincao
Perbesar
Francisco Trincao (Istimewa)

Barcelona melanjutkan kebiasaan mereka untuk merekrut para pemain muda penuh potensi dari berbagai belahan dunia.

Pada Januari lalu, Barcelona sudah berhasil mengamankan kesepakatan dengan klub Portugal, Braga, terkait transfer pemain muda bernama Trincao.

Selain itu, Los Cules juga berhasil mengamankan pemain masa depan Brasil lainnya, yakni Matheus Fernandes. Kedua pemain tersebut baru akan bergabung pada musim panas nanti.

Sumber: Globoesporte

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Ari Prayoga/Published: 21/03/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓