Sukses

Permintaan Juan Mata di Tengah Pandemi Virus Corona Covid-19

Virus corona covid-19 telah menjadi pandemi dan menyebar ke seluruh dunia

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Manchester United (MU), Juan Mata meminta dunia sepak bola bersabar. Mata yakin, kompetisi akan bergulir lagi setelah pandemi virus corona covid-19 usai.

"Sabar dan tenang adalah satu-satunya yang dapat kita lakukan sekarang," kata Mata seperti dilansir Sportskeeda.

Virus corona covid-19 telah menjadi pandemi dan menyebar ke seluruh dunia. Virus itu pertama kali ditemukan di Tiongkok, Desember tahun lalu.

Di Eropa, Italia menjadi negara terparah dengan jumlah korban jiwa mencapai 4.825 orang. Saat ini, menurut data New York Times, ada sekitar 53.578 kasus di sana.

Di Britania Raya sendiri ada 5.018 kasus dengan jumlah meniggal 233 jiwa. Masifnya penyebaran virus corona membuat kompetisi di Benua Biru tertunda paling tidak sampai akhir April.

"Kita harus menunggu dan memercayai para ahli hingga kita dapat bermain sepak bola lagi," ujar Mata.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berlatih di Rumah

Mata mengatakan, ketiadaan kompetisi membuat para pemain menetap di rumah. Namun gelandang asal Spanyol itu memastikan para pemain tetap berlatih untuk menjaga kebugaran.

"Kami berada di rumah mencoba tetapf it dan berlatih bagaimanapun caranya. Kami dapat berlatih di rumah atau halaman rumah," kata Mata.

Sebelum Liga Inggris dihentikan, MU tengah berada di peringkat ke-5 klasemen dengan 45 poin. Liga Inggris musim 2019/20 telah memasuki pekan ke-29.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • virus corona