Sukses

Persija Perpanjang Masa Libur untuk Mendukung Pencegahan Corona Covid-19

Masa libur Persija Jakarta diperpanjang hingga 31 Maret 2020, atau sampai waktu yang diumumkan lebih lanjut.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen Persija Jakarta memperpanjang agenda libur tim. Hal ini selaras dengan edaran pemerintah serta seruan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menghentikan segala kegiatan perkantoran, pariwisata, dan segala bentuk keramaian dalam rangka pencegahan penyebaran pandemi Corona Covid-19.

Hal itu membuat agenda latihan Persija yang rencananya dihelat Senin (23/3/2020) batal terlaksana. Waktu libur tim berjuluk Macan Kemayoran itu diperpanjang hingga 31 Maret, atau sampai waktu yang diumumkan lebih lanjut.

Manajer Tim Persija Bambang Pamungkas menyatakan memperpanjang libur latihan merupakan kebijakan terbaik. Hal ini sebagai bentuk dukungan Macan Kemayoran terhadap imbauan pemerintah.

"Manajemen secara resmi memperpanjang waktu libur tim. Kesehatan seluruh pemain dan ofisial adalah prioritas utama kami", ujar sosok yang akrab disapa Bepe ini di Jakarta, Sabtu (21/3/2020), seperti dikutip dari laman Liga Indonesia.

 

Saksikan video Persija Jakarta berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menjaga Kondisi Kebugaran

Bepe menambahkan, meski libur, seluruh pemain tetap diminta untuk menjaga kondisi kebugaran dengan olah raga dan menjaga pola makan. Ia juga berharap kondisi sulit ini cepat berakhir dan kompetisi dapat segera berputar kembali.

"Selama ini para pemain telah berolahraga secara mandiri dan menjaga pola makan, mereka semua sangat profesional. Kami semua berharap agar kondisi ini cepat berakhir, dan kompetisi dapat segera berputar kembali," tutup Bepe.

 

3 dari 3 halaman

Dukungan Pelatih

Pelatih Persija Jakarta Sergio Farias sebelumnya mendukung keputusan manajemen yang meliburkan tim selama sepekan. Juru taktik asal Brasil itu menyebut diliburkannya tim bertujuan untuk menjaga pemain dan ofisial dari segala bentuk resiko.

"Seminggu ini tidak ada kegiatan untuk seluruh pemain dan staf. Setiap orang harus menghormati federasi dan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona covid-19 dengan menghindari aktifitas apapun di area publik," ujar Farias di situs resmi klub.

Namun, meski diliburkan, pelatih berusia 52 tahun itu meminta para pemain untuk tetap berolahraga di rumah dan menjaga pola makan yang sehat. “Para pemain harus tetap makan sehat dan berolahraga untuk menjaga daya tahan tubuh," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.