Sukses

Perangi Virus Corona Covid-19, Pelatih Timnas Inggris Kirim Pesan Berapi-api Untuk Fans

Inggris menjadi salah satu negara yang paling terdampak pandemik virus corona. Di sana terdapat lebih dari tiga ribu kasus positif virus corona dan korban meninggal mencapai 144 orang.

Liputan6.com, London - Gareth Southgate mengirim pesan pada fans untuk memerangi virus corona covid-19. Pelatih timnas Inggris itu mengajak fans agar tidak egois dan menghentikan penyebaran virus corona dengan cara berdiam diri di rumah.

Inggris menjadi salah satu negara yang paling terdampak pandemik virus corona. Di sana terdapat lebih dari tiga ribu kasus positif virus corona dan korban meninggal mencapai 144 orang.

PM Inggris, Boris Johnson telah melockdown ibukota Inggris, London hingga waktu yang belum ditentukan. Semua event besar termasuk pertandingan sepak bola juga dilarang digelar.

"Situasi ini mungkin aneh bagi kita dan keluarga, terutama tantangan untuk isolasi diri dan kehilangan waktu normal untuk bekerja dan menghabiskan waktu di luar. Namun kita harus melihat sekitar dan tantangan ini pasti bisa kita lalui," kata Southgate seperti dilansir Metro.

"Untuk memerangi virus corona covid-19 ini kita harus bersatu. Jadi saya berharap fans dan semua orang mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah. Menghentikan penyebaran virus ini merupakan tanggung jawab kita semua."

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pahlawan

Southgate juga berharap dukungan pekerja medis yang bekerja tak kenal waktu merawat pasien.

"Pahlawan kita saat ini adalah orang-orang yang tak kenal lelah di rumah sakit atau pusat kesehatan yang merawat teman dan saudara kita. Mereka takkan mendapat penghargaan pribadi, namun peran mereka sangat besar ketimbang apa yang kami lakukan di lapangan sepak bola," kata Southgate.

"Semoga saja kita bisa bermain di Piala Eropa tahun depan tanpa ada masalah seperti ini lagi. Saya selalu berdoa untuk kesehatan Anda dan keluarga."

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.