Sukses

Napoli Siap Berlatih Pekan Depan, Asosiasi Pemain Italia Protes

Napoli telah secara resmi mengumumkan bahwa tim utama mereka akan kembali berlatih Rabu depan (25/3/2020), meskipun ada permintaan dari asosiasi pemain menundanya.

Liputan6.com, Naples - Napoli telah secara resmi mengumumkan bahwa tim utama mereka akan kembali berlatih Rabu depan (25/3/2020), meskipun ada permintaan dari asosiasi pemain untuk menunggu hingga April nanti.

Pada Jumat (20/3/2020), Napoli mengumumkan bahwa mereka akan kembali berlatih di Castel Volturno untuk sesi pagi. Padahal, penyebaran pandemi virus corona Covid-19 masih belum bisa dikendalikan di Italia.

Pemberlakukan lockdown yang dilakukan pemerintah Italia ternyata belum bisa meminimalisasi penularan virus corona Covid-19. Kompetisi Liga Italia pun ditunda hingga 3 April 2020.

Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, bersama dengan pemilik Lazio, Claudio Lotito dilaporkan sebagai orang yang ingin mengembalikan tim mereka masing-masing ke lapangan latihan sebelum tanggal 4 April 2020.

3 April 2020 adalah hari terakhir dari keputusan pemerintah saat ini di mana lockdown seluruh negara tidak lagi diberlakukan. Tapi, sikap Napoli dan Lazio tersebut sesungguhnya tidak sejalan dengan beberapa klub Liga Italia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mengorbankan Pemain

Presiden Juventus, Andrea Agnelli, pada pertemuan liga pekan lalu, meminta semua pihak menghormati aturan. Dia juga tidak ingin mengambil risiko yang bisa berdampak bahaya bagi pemain dan staf pelatih.

Selain itu, Presiden Asosiasi Pemain Italia (AIC), Damiano Tommasi, juga menentang rencana Napoli dan Lazio mengenai akan menjalankan latihan lebih awal. Tommasi meminta klub-klub yang mengorbankan para pemain.

3 dari 3 halaman

Membahayakan Kesehatan Pemain

Tommasi percaya bahwa menjalankan latihan sebelum 3 April 2020 akan berbahaya bagi kesehatan para pemain. Liga Italia Serie A kemungkinan tidak akan dilanjutkan hingga awal Mei 2020, tapi itu menunggu perkembangan penyebaran virus corona di Italia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.