Sukses

Pemain Lawan juga Ingin Menyaksikan Liverpool Juara

Penghentian Premier League musim ini dianggap bakap menyakiti Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta Kapten Watford, Troy Deeney, berharap kompetisi Premier League musim 2019/2020 tidak dihentikan. Sebab, menurutnya keputusan itu bakal menyakitkan bagi Liverpool yang layak menjadi juara.

Liverpool seperti diketahui tengah berada di jalur juara Premier League musim ini. Namun sayang, pandemo virus Corona Covid-19 membuat nasib liga terkatung-katung. 

Belum ada keputusan pasti terkait nasib Premier League musim 2019/2020. Sempat ditunda sampai 3 April, belakangan masa penundaan telah Premier League diperpanjang sampai 30 April 2020.

Penundaan tersebut terjadi pasca adanya pertemuan antara operator Premier League dan klub-klub pada Kamis (19/3/2020) waktu setempat. Keputusan itu tidak membahas kapan kompetisi akan kembali dimulai.

Selain itu, belum dibalas juga seperti apa format lanjutan Premier League 2019/2020 ini. Bahkan, sempat ada wacana laga akan digelar tanpa penonton dan di tempat netral demi alasan keamanan.

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semua Ingin Lihat Liverpool Juara

Premier League ditunda ketika masuk pekan ke-29. Liverpool sedang berada di puncak klasemen. The Reds unggul 25 poin atas Manchester City yang ada di posisi kedua. Liverpool sudah di ambang gelar juara.

"Saya tidak tahu kapan atau bagaimana, tetapi kami harus selesaikan kompetisi, untuk mendapat hasil yang adil. Jika berhenti, maka Liverpool pasti tersakiti," ucap Troy Deeney dikutip dari The Sun.

Liverpool harusnya bisa menjadi juara pada akhir pekan ini. The Reds bisa menjadi juara saat berjumpa Everton, sedangkan di laga lain Man City kalah dari Arsenal. Namun, semua rencana itu harus tertunda.

Liverpool sendiri sudah lama menanti gelar juara Premier League. Sebab, The Reds belum pernah juara di Premier League [termasuk pada format lama], sejak 1990 silam.

"Semua orang ingin melihat Liverpool yang menjadi juara, mereka tim yang hebat," kata Troy Deeney.

 

3 dari 3 halaman

Kapan Premier League Kembali Dimulai?

Troy Deeney mendukung Premier League musim 2019/2020 diselesaikan sampai tuntas. Namun, pemain berusia 31 tahun juga meminta pihak terkait mempertimbangkan banyak hal. Ada aspek penting lain yang harus dipikir bersama.

"Saya pikir yang paling penting bukan tanggal kapan akan kembali dimulai. Saya rasa kami harus memainkan kompetisi dalam kondisi yang aman," ucap Troy Deeney.

"Jika kami harus bermain dengan pintu yang tertutup, maka mereka harus memastikan stadion benar-benar bersih. Saya pikir ini bukan hanya tentang menyelesaikan liga, tetapi juga menyelesaikan dengan masuk akal," kata Troy Deeney.

Sumber: The Sun

Disadur dari Bola.net (Penulis Asad Arifin, Published 20/3/2020).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.