Sukses

Sudah Kehabisan Bensin Jadi Alasan Romelu Lukaku Tinggalkan MU

Striker asal Belgia itu bergabung dengan MU pada 10 Juli 2017 usai dibeli dari Everton dengan harga 70 juta pound sterling.

Liputan6.com, Manchester - Romelu Lukaku buka-bukaan soal kepergiannya dari Manchester United (MU). Dia menegaskan dalam saluran YouTube Ian Wright, sudah kehabisan bensin untuk bermain di Old Trafford.

Pria asal Belgia itu bergabung dengan MU pada 10 Juli 2017 usai dibeli dari Everton dengan harga 70 juta pound sterling. Namun, karier Lukaku di Old Trafford tidak berlangsung lama.

Pada 8 Agustus 2019, Lukaku memilih hengkang ke klub Italia, Inter Milan. Pemain berusia 26 tahun itu sempat diminta manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer bertahan, tapi Lukaku berniat hengkang karena selalu menjadi kambing hitam fans.

"Ole Gunnar Solskjaer ingin saya bertahan. Namun, saya memberitahu dia kalau waktu saya di MU sudah berakhir," kata Lukaku.

"Saya sudah tidak punya energi lagi di sana. Namun, saya memuji dia (Solskjaer) karena membantu saya bergerak jauh," ucap striker yang mencetak 42 gol selama memperkuat MU.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Situasi yang Sulit

Kendati memilih Inter Milan sebagai klub barunya, Lukaku mengaku hal tersebut menjadi pilihan sulit. Sebab, dia harus beradaptasi dengan budaya dan atmosfer sepak bola di Italia.

"Itu merupakan situasi yang sulit bagi saya sendiri. Saya harus membuat keputusan untuk pergi ke tempat yang mempelajari aspek-aspek lain," ujar eks Chelsea tersebut.

"Aspek lainnya itu meliputi permain saya dan bekerja dengan seseorang yang menginginkan saya dalam klubnya," kata Lukaku menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Statistik Lukaku

Berikut statistik Romelu Lukaku selama memperkuat MU:

Main: 96

Menit main: 7.072

Gol: 42

Assist: 13

Kartu kuning: 9

Kartu merah: 0

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU