Ketimbang Kompetisi Eropa, Klub Italia Lebih Pilih Tuntaskan Serie A

Oleh Gregah Nurikhsani pada 20 Mar 2020, 19:05 WIB
Diperbarui 20 Mar 2020, 19:05 WIB
Juventus Gasak Inter, Ronaldo Gagal Pecahkan Rekor

Jakarta - Rencana UEFA untuk melanjutkan kompetisi Eropa pada akhir pekan ditentang mayoritas klub Serie A. Mereka ingin fokus menyelesaikan liga yang tinggal beberapa laga lagi.

Mereka yang menolak beranggapan akhir pekan adalah waktu untuk bermain di kompetisi liga. Mengingat sudah banyak waktu yang terbuang karena penghentian sementara akibat pandemi virus corona, maka akhir pekan merupakan saat untuk jadwal pertandingan Serie A.

Mayoritas kompetisi liga di Eropa tengah dihentikan karena pandemi virus COVID-19 atau corona. Semua akan dilanjutkan lagi paling cepat pada 2 Mei mendatang.

UEFA dan seluruh anggota federasinya akan melakukan rapat lagi demi menemukan formula terbaik. Beberapa gagasan juga sudah diwacanakan, namun Serie A sepertinya akan menolak satu di antaranya.

Asosiasi Klub Sepak Bola Eropa menyatakan setuju untuk memberikan slot di akhir pekan untuk kompetisi antarklub. Gagasan itu bakal ditolak tegas oleh Serie A.

 

2 dari 3 halaman

Diharapkan Selesai Sebelum Juli

Sepinya Duel Juventus vs Inter Milan di Tengah Ancaman Virus Corona
Suasana pertandingan Serie A antara Inter Milan dan Juventus di Allianz Stadium, Turin, Italia, Minggu (8/3/2020). Pertandingan yang dimenangkan Juventus 2-0 itu digelar tanpa penonton akibat kekhawatiran akan penyebaran virus corona (COVID-19). (Marco Alpozzi/LaPresse via AP)

Presiden FIGC, Gabriele Gravina menyatakan bahwa Serie A akan dimulai kembali pada 2-3 Mei 2020. Kendati begitu, semua masih simpang siur, tergantung seberapa cepat status pandemi corona berakhir.

Jika tepat waktu, maka Serie A bisa diakhiri pada 30 Juni. Bila meleset, maka bukan tak mungkin baru selesai pada Juli 2020.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.com (penulis: Gregah, published 20/3/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓