Sukses

Juventus Keluarkan Putusan Kontroversial, 3 Pemainnya Diizinkan Tinggalkan Italia

Juventus dikabarkan izin Higuain, Pjanic dan Khedira tinggalkan Italia. Ketiganya meminta izin dari klub setelah mengaku negatif untuk Covid-19.

Liputan6.com, Turin - Juventus dikabarkan mengizinkan Gonzalo Higuain, Miralem Pjanic dan Sami Khedira untuk meninggalkan Italia. Itu dilakukan hanya seminggu setelah mereka mengisolasi diri terkait dengan penyebaran virus Corona.

Sebelumnya, Juventus menyatakan dua pemainnya Daniele Rugani dan Blaise Matuidi, positif Corona Covid-19. Akibatnya 121 anggota klub termasuk staf dan Presiden Andrea Agnelli diisolasi.

Biasanya, periode karantina bagi mereka yang terpapar pada seseorang yang dites positif virus Corona adalah 15 hari.

Mengingat Higuain, Pjanic dan Khedira melakukan kontak langsung dengan Rugani - yang hanya berada di bangku cadangan untuk pertandingan Inter - seminggu seharusnya tidak cukup untuk periode karantina.

Pengguna media sosial, reporter dan pakar telah mengajukan pertanyaan mengapa ketiga pemain Juvnetus, Higuain, Pjanic dan Khedira diberi izin untuk tidak hanya meninggalkan rumah mereka, tetapi juga di negara ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dinyatakan Negatif

Ketiganya meminta izin dari klub dan dapat pergi setelah menunjukkan kepada polisi bahwa mereka baru-baru ini dinyatakan negatif untuk Covid-19.

Namun, masa inkubasi untuk penyakit ini bisa antara 5-14 hari dan Rugani dinyatakan positif pada 11 Maret.

3 dari 3 halaman

Lolos Karantina

La Repubblica dan La Gazzetta dello Sport pada awalnya melaporkan Higuain dan rekan-rekan setimnya telah 'lolos' karantina. Pasalnya, tidak masuk akal bagi para pemain untuk diberikan hanya satu minggu ke isolasi diri.

Bahkan ada lebih banyak kebingungan pada Kamis malam ketika istri Leonardo Bonucci mengumumkan di live streaming Instagram bahwa bek telah menjalani tes untuk virus Corona. Tapi, mereka belum mendapatkan hasilnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.