Sukses

Bintang Boston Celtics Akui Positif Kena Virus Corona Covid-19

Pemain NBA dari klub Boston Celtic, Marcus Smart mengonfirmasi dirinya mengidap virus corona

Liputan6.com, Boston - Pemain NBA dari klub Boston Celtic, Marcus Smart mengonfirmasi dirinya mengidap virus corona covid-19. Konfirmasi itu disampaikannya lewat akun twitternya.

"Saya dites lima hari lalu dan hasilnya keluar malam ini. Hasilnya positif," tulis Smart.

Ia mengaku telah mengkarantina dirinya sejak tes tersebut dilakukan. Pemain berusia 26 tahun itu juga menilai dirinya cukup beruntung lantaran telah melakukan karantina.

Smart meminta, masyarakat tidak menganggap remeh pandemi virus corona. Menurutnya, masyarakat harus menjalani tes secepat mungkin.

"Saya tahu ini wewenang para ahli kesehatan dan kita harus dites secepat mungkin," tulisnya.

Smart juga mengunggah video yang menyatakan dirinya baik-baik saja. Ia juga mengaku tidak merasakan tanda-tanda telah terkena virus corona.

"Tetapi saya sangat menekankan kalian melakukan social distancing. Jaga diri Anda dari keramaian dan cuci tangan Anda," tulis Smart.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa Dikalahkan

Lebih lanjut, Smart yakin virus corona dapat dikalahkan. Syaratnya, masyarakat harus menghadapinya dengan serius terutama dengan melakukan social distancing.

"Ini bukan bahan candaan. Bukan egois. Bersama, kita bisa mengalahkanvirus ini. Tetapi kita harus mengalahkannya dengan menjaga jarak untuk sementara," tulis Smart.

 

3 dari 3 halaman

Unggahan Marcus Smart

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.